Tak Ada Alasan bagi Van Dijk Gabung Juventus

RESMIBET -Bek Liverpool, Virgil van Dijk, dalam beberapa hari terakhir santer dikabarkan bakal diboyong oleh Juventus pada bursa transfer musim panas 2020. Tidak tanggung-tanggung, Juve bahkan disebut siap menggelontorkan dana hingga 150 juta pounds untuk mendapatkan jasa bek asal Belanda tersebut.

Menanggapi kabar tersebut, Mantan Pimpinan Crystal Palace, Simon Jordan, menilai kalau Van Dijk tidak akan meninggalkan Liverpool. Karena, dalam pandangannya, Van Dijk tak memiliki alasan apa pun untuk meninggalkan Liverpool dan bergabung dengan Juve.

Maklum saja, pasalnya di Liverpool, Van Dijk sudah mendapatkan segalanya, dari mulai gaji yang ideal hingga tim yang kompetitif dalam memperebutkan gelar juara. Selain itu, Van Dijk juga menjadi sosok sentral yang selalu diandalkan. Bahkan, Liverpool sendiri dalam kondisi yang bagus, di mana banyak pihak yang ingin menjalin kerja sama dengan mereka.

“Mereka telah menandatangani kesepakatan komersial sekarang seperti yang belum pernah mereka lakukan selama beberapa waktu. Mereka berpikir maju di tahun 70-an dengan menjadi klub pertama yang memiliki sponsor kemeja dan mereka sekarang menandatangani kesepakatan jersey terbesar dengan yang baru saja mereka lakukan dengan Nike,” ujar Jordan, menukil dari Express,

“Mereka adalah klub sepakbola tingkat A. Tidak ada yang berbicara tentang Lionel Messi meninggalkan Barcelona. Dalam inkarnasi khusus ini, Virgil van Dijk adalah landasan mutlak Liverpool. Saya tidak melihat apa yang akan menjadi daya tarik baginya untuk pergi ke Juventus,” lanjut Jordan.

“Ya, Juventus memiliki status yang hebat dalam pertandingan, tetapi mereka tidak memiliki status yang lebih besar dari Liverpool. Mereka bukan tim yang lebih baik dari Liverpool, mereka bukan klub yang lebih baik dari Liverpool, mereka bukan apa-apa yang Liverpool miliki selain fakta dia (Van Dijk) belum pernah bermain di Italia,” pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *