Situs Berita & Artikel Agen Bola Online Terpercaya BERITA BOLA Manchester City Bidik Veteran Tottenham dengan Bebas Transfer

Manchester City Bidik Veteran Tottenham dengan Bebas Transfer


Manchester City Bidik Veteran Tottenham dengan Bebas Transfer

RESMIBET – Manchester City secara mengejutkan dikabarkan tertarik datangkan Jan Vertonghen dari Tottenham Hotspur setelah ia berstatus bebas transfer.

Pemain bertahan asal Belgia yang sudah berusia 33 tahun itu akan tinggalkan Spurs saat kontraknya selesai akhir musim ini.

Menurut laporan Times yang dilansir SunSport, Pep Guardiola telah arahkan perhatiannya pada Vertonghen dan menganggap pemain sepak bola yang satu itu sebagai solusi jangka pendek bagi masalah lini belakangnya di Etihad.

Guardiola diyakini akan merencanakan perombakan besar-besaran dalam skuadnya pada musim panas ini, setelah sanksi larangan bermain mereka di Liga Champions dibatalkan pengadilan.

Kunjungi : Agen Situs QQ Online Terbaik

Dalam upaya meningkatkan kualitas pertahanannya, Guardiola diperkirakan akan datangkan tiga pemain. Vertonghen, yang telah bersama Spurs sejak 2012, dipastikan bakal membawa banyak pengalaman untuk skuad Manchester City.

Vertonghen tercatat sudah tampil dalam 231 pertandingan Liga Premier, di mana ia membukukan enam gol dan empat assists. Musim ini, dia tampil dalam 22 laga untuk skuad asuhan Jose Mourinho itu.

Selain Vertonghen, City juga arahkan perhatian mereka pada bintang Leicester City, Ben Chilwell – pemain yang juga jadi buruan klub Liga Premier lain. Namun bintang Napoli, Kalidou Koulibaly, tetap menjadi target teratas the Citizens, meskipun ongkos transfer bisa mencapai 75 Juta Poundsterling atau sekitar 1,4 Trilyun Rupiah.

Sebelumnya diberitakan, City ingin datangkan tiga pemain sekaligus demi menyambut musim depan. Guardiola tak mau main-main setelah gelar juara yang sudah mereka amankan selama dua musim berturut-turut, akhirnya berhasil direbut Liverpool musim ini. City pun sudah bertekad untuk merebutnya kembali musim depan.

Rencananya, Guardiola telah meminta Manchester City datangkan dua pemain bertahan dan satu pemain depan musim panas ini. Pelatih asal Spanyol itu membidik bek kiri Bayern Munchen, David Alaba, karena tak konsistennya penampilan Benjamin Mendy. Ia menilai, Oleksandr Zinchenko bukan solusi jangka panjang bagi skuadnya.

Lalu, City juga ingin memperkuat posisi bek tengah yang benar-benar keropos musim ini. Apalagi sebagian besar musim ini mereka harus bertarung tanpa Aymeric Laporte, yang sebelumnya alami cedera serius.

Walau Laporte sudah pulih, tapi Guardiola tetap ingin datangkan bek baru dan Nathan Ake dinilai menjadi opsi yang tepat setelah ia tampil mengesankan untuk Bournemouth, di samping menjadi opsi yang murah. Sayangnya, pemain asal Belanda itu saat ini tengah cedera.

Untuk di lini depan sendiri, City masih dinilai kurang greget walau sudah ada dua penyerang pemain Amerika Latin; Sergio Aguero dan Gabriel Jesus. Mereka pun berharap bisa datangkan penyerang baru jelang musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *