Rincian Pembaruan Kontrak Terakhir Messi di Barcelona Pada 2017, Gajinya Selangit!

AgenBolaBonus – Masa depan Lionel Messi terus dipertanyakan di Camp Nou dan bukan rahasia lagi bahwa pemain internasional Argentina itu ingin meninggalkan Barcelona saat kontraknya akan berakhir di akhir musim 2020/2021 ini.

Dengan kesepakatannya akan berakhir pada musim panas mendatang, berarti Lionel Messi bisa pergi dari Barcelona dengan status bebas transfer dan bahkan bisa menyepakati perjanjian prakontrak dengan klub lain pada Januari ini. Meski di sisi lain dia sudah mengatakan bahwa dia tidak akan membicarakan kepindahannya sebelum akhir musim ini.

Kini La Vanguardia telah merilis rincian pembaruan kontrak terakhirnya, yang terjadi pada 2017, yang menunjukkan bonus yang dia terima di atas gajinya yang sudah cukup besar. Bahkan kabarnya gaji tersebut menjadi alasan Blaugrana mustahil mempertahankannya dengan nilai kontrak yang sama.

Menurut laporan, pemenang enam Ballon d’Or menyetujui kenaikan yang mencapai 1,7 Trilyun rupiah untuk gajinya, dua bonus tambahan juga diberikan sebesar 1,34 Trilyun rupiah. Ini harus dibayar dalam dua kali dengan cicilan sebesar 671 Milyar rupiah, meskipun pembayaran itu tertunda beberapa kali.

Yang pertama baru dibayar Juli lalu. Sementara itu, yang kedua pembayarannya dijadwalkan untuk dimulai pada akhir musim 2020/21, dan akan dibayarkan dalam delapan periode selama empat tahun, yang berarti akan berakhir pada 2025. Lionel Messi dan agennya tak mempermasalahkan pembayaran bonus itu dengan cicilan karena memahami kondisi finansial klub di tengah masalah finansial sekarang ini.

Kesepakatan itu termasuk kesepakatan bahwa La Pulga diperbolehkan pergi dengan bebas transfer pada musim panas 2020 lalu, tapi sayang kesepakatan itu gagal dimanfaatkan superstar 33 tahun untuk pergi karena akhir musim 2019/2020 berakhir lebih lambat sehingga klausulnya pun kadaluarsa.

Di sisi lain, gaji Lionel Messi yang selangit ini bisa menyulitkan tim manapun untuk mengontraknya berdasarkan kesepakatannya di Barcelona saat ini meski dia bisa didapatkan dengan tanpa bayaran apapun. Belakangan bahkan PSG diragukan bisa mematuhi FFP jika nekad memboyong superstar Argentina sementara mereka juga memiliki beban gaji besar pada Neymar dan Kylian Mbappe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *