Diego Costa Tawarkan Dirinya Sendiri ke Klub Mantan Pelatih Chelsea

AgenBolaBonus – Diego Costa putuskan untuk tinggalkan Atletico Madrid, dan tawarkan dirinya sendiri ke klub Prancis, Marseille.

Menurut laporan La Provence yang dilansir AS, mantan striker Atletico Madrid yang berstatus bebas setelah ia memutuskan kontraknya sendiri di klub itu, tunjukkan ketersediaannya kepada Andre Villas-Boas.

Saat ini, Costa bersikeras untuk dapatkan klub baru setelah ia tinggalkan Wanda Metropolitano karena kemauannya sendiri. Beberapa klub juga telah dikaitkan dengan rencana mentransfer mantan pemain Chelsea itu, termasuk Arsenal – rival berat the Blues di Liga Premier.

Namun sayangnya, Diego Costa bahkan ditolak klub Villas-Boas, Marseille. Alasannya antara lain, klub Ligue 1 itu mencari profil pemain lain.

Sampai saat ini, Costa masih mencari klub baru. Penyerang internasional Spanyol kelahiran Brasil itu mengundurkan diri dari Atletico dengan cara bersahabat. Los Colchoneros pun menerima permintaan Costa, yang sodorkan alasan keluarga-lah yang membuatnya harus tinggalkan Atletico.

Diungkapkan surat kabar Prancis itu, direktur olahraga klub tersebut, Pablo Longoria, tak terlalu tertarik dengan tawaran Costa.

Bukan Tak Suka Permainan Costa, Ini Alasan Lain Penolakan Marseille

Walaupun Longoria mengaku tak meragukan permainan luar biasa atau ketrampilan Diego Costa di lapangan, yang bisa klop dengan skema yang dimainkan Villas-Boas, namun Marseille mengkhawatirkan temperamen keras pemain tersebut.

Selain itu, Costa juga memiliki standard gaji yang tinggi, yakni sekitar 8 Juta Euro setahun di Atletico. Sehingga karena dua alasan itulah operasi transfer Costa belum dibahas di Marseille.

Klub asuhan pelatih asal Portugal tersebut saat ini bertengger di peringkat enam, delapan poin di bawah pemimpin klasemen Ligue 1, Lyon, dan tujuh poin di bawah PSG serta Lille. Mereka baru mainkan lebih sedikit pertandingan dibandingkan klub-klub lainnya, yang jika bisa dimenangkan Marseille, bisa mendongkrak posisinya untuk bersaing memperebutkan gelar Ligue 1 musim ini.

Karena itu, Longoria mengincar beberapa pemain yang namanya terdengar sangat kuat dan diyakini sebagai penyerang masa depan, seperti Arkadiusz Milik dan Patrick Cutrone.

Di Brasil, dengan Eropa di Matanya

Sementara itu, saat ini Diego Costa sedang berada di kampung halamannya di Lagarto, Brasil. Ia tetap berlatih bersama tim-tim di kota itu agar tak kehilangan stamina dan performanya.

Sejauh ini belum ada tawaran yang berhasil, walau Wolves dikabarkan tertarik mendatangkan Costa. Klub Liga Premier itu sedang mencari striker baru yang bisa membantu mengisi posisi yang ditinggalkan Raúl Jiménez yang masih harus jalani proses pemulihan cedera.

Pilihan pemain di lini ini kemungkinan sempat kehilangan tenaga, karena salah satu pemainnya, yakni Patrick Cutrone, sedang dipinjamkan ke Fiorentina. Namun, Wolves telah memanggilnya pulang awal bulan ini.

Kembali pada Diego Costa, ia tercatat pernah kantongi 50 gol dan 24 assist dalam 120 pertandingan yang dilakoninya bersama Chelsea. Tentunya itu akan menjadi pilihan yang sesuai – baik untuk sang pemain maupun Marseille, hingga rencana kedua belah pihak bisa terus berlanjut. Apalagi Costa berharap bisa tetap merumput di Eropa dua atau tiga tahun lagi.

Saat di Atletico, Costa pernah dibekap cedera dan absen cukup lama. Namun, Costa juga menganggap dirinya ‘baik-baik saja dan cukup kuat’, hingga dia menganggap ‘masih bisa berikan banyak kontribusi’ untuk tim manapun yang dibelanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *