Barcelona Tak Menyesal Lewatkan Kesempatan Boyong Ronaldo Seharga 291 Milyar

AgenBolaBonus Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi telah dikenal dengan dua rivalitas abadi mereka untuk memperebutkan status pemain terbesar di generasi ini, dan bahkan sepanjang masa, dengan masing-masing dari mereka telah memenangkan lima dan enam Ballon d’Or.

Akan tetapi rivalitas mereka bisa menjadi cerita yang berbeda dan justru bisa menjadi duet yang mengerikan di Camp Nou andai Barcelona tak melewatkan kesempatan mendatangkan Cristiano Ronaldo dengan harga hanya 291 Milyar rupiah pada tahun 2003 lalu.

Barcelona Tak Menyesal Lewatkan Kesempatan Boyong Ronaldo Seharga 291 Milyar

Ronaldo telah menjadi bakat muda yang menonjol selama waktunya di Sporting CP, membuatnya mendatangkan minat dari berbagai klub elit, sebelum Alex Ferguson bergerak cepat untuk membawanya bergabung ke Manchester United senilai 325 Milyar rupiah.

Superstar Portugal itu kemudian pindah ke Real Madrid enam tahun kemudian, menjalin rivalitas makin sengit dengan Lionel Messi di La Liga dan menjadi top skor sepanjang masa Los Blancos dengan 450 gol hanya dalam sembilan tahun, sebelum kini pindah ke Juventus.

Nah kandidat dan sekaligus mantan presiden Barcelona Joan Laporta mengungkapkan dia sebenarnya punya kesempatan untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo pada 2003 lalu, namun menolak kesempatan itu dan menegaskan bahwa dirinya tidak menyesali keputusannya karena dia lebih memilih mendatangkan Ronaldinho.

Mengenang kembali keputusan penting itu pada 18 tahun lalu, Joan Laporta mengatakan kepada Iniestazo, “Kami akan merekrut Ronaldinho dan Rafa Marquez. Pihak Rafa Marquez mengusulkan transfer Cristiano Ronaldo kepada kami. Dia ada di Sporting saat itu.”

“Salah satu agennya mengatakan bahwa mereka memiliki pemain yang telah mereka jual ke Manchester United seharga 325 Milyar rupiah, tetapi mereka akan menjualnya kepada kami seharga 291 Milyar rupiah. Tapi kami sudah berinvestasi pada Ronaldinho pada saat itu. Cristiano bermain lebih melebar jadi kami menolak kesempatan itu. Saya tidak menyesalinya.”

Memang pada akhirnya Barcelona juga kemudian menikmati kesuksesan besar bersama Ronaldinho, memenangkan dua gelar La Liga dan satu trofi Liga Champions selama lima tahun bintang Brasil itu di Camp Nou. Pemenang Piala Dunia 2002 bersama Selecao itu juga memenangkan Ballon d’Or selama waktunya di klub pada tahun 2005.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *