Alex Ferguson Sebut Wayne Rooney Punya Bakat Besar Jadi Manajer Sukses

AgenBolaBonus – Eks manajer legendaris Manchester United Alex Ferguson mendukung Wayne Rooney mengambil pekerjaan manajemen dan mengatakan bahwa mantan anak asuhnya tersebut punya keterampilan untuk menjadi pelatih sukses.

Wayne Rooney secara resmi telah memutuskan pensiun kemarin untuk mengambil pekerjaan sebagai bos penuh waktu bagi tim Championship Derby County, menandatangani kontrak hingga musim panas 2023.

Sebagai pemain, mantan kapten Manchester United itu tentu saja tak diragukan, dengan dia memiliki karir yang luar biasa dan bahkan mengakhiri waktunya di Old Trafford sebagai top skor sepanjang masa klub dengan torehan 253 gol dari 559 penampilan di semua kompetisi.

Dia juga membantu klub memenangkan berbagai trofi bergengsi mulai dari lima Premier League, satu Liga Champions, satu Piala FA, empat Piala Liga Inggris, satu Piala Dunia Antarklub, satu Liga Europa, dan empat Community Shield. Selain itu, dia adalah pemegang rekor gol The Three Lions dengan 53 gol dari 120 penampilan.

Kini mantan manajernya di Manchester United Alex Ferguson mendukungnya untuk pekerjaannya di Derby County dan mengatakan bahwa Wayne Rooney punya keterampilan untuk menjadi pelatih sukses. Juru taktik legendaris asal Skotlandia itu berkata, “Pengetahuannya tentang permainan tidak perlu dipertanyakan lagi.”

“Saya sangat berharap dia memiliki karir yang berjalan dengan baik. Ini adalah langkah besar sejak awal. Dia adalah seorang pemuda kaya dan tidak perlu masuk ke manajemen untuk menghidupi keluarganya. Tapi dia ingin melakukannya dan itu yang penting.”

“Tidak ada gunanya menjadi manajer karena seseorang meminta Anda melakukannya. Dia tahu lebih dari kebanyakan orang bahwa dia membutuhkan hasil. Dia telah memulai dengan baik di Derby County dan itulah yang dia inginkan, jadi semoga dia melakukannya dengan baik.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *