Barcelona Batal Datangkan Eric Garcia dari Manchester City Bulan Ini

AgenBolaBonus – Barcelona tak akan kedatangan Eric Garcia dari Manchester City bulan ini, menyusul ditundanya pemilihan presiden baru klub Catalan tersebut.

Kandidat presiden baru, Joan Laporta, meyakinkan Eric Garcia tak akan kembali ke Camp Nou di bursa transfer musim ini, setelah ia lakukan pertemuan dengan dua kandidat lainnya; Victor Font dan Toni Freixa, serta Dewan Manajemen klub usai keputusan penundaan pemilihan presiden baru tersebut.

Pada akhir pertemuan Laporta mengatakan, Barca sebenarnya punya kemungkinan untuk datang Garcia bulan ini, tapi kemudian hal itu akhirnya dibatalkan.

Laporta juga mengakui, dia ingat betul bahwa Garcia akan akhiri kontraknya di Etihad pada bulan Juni 2021, dan bisa kembali ke Barcelona secara cuma-cuma sepanjang arahan teknis saat itu memberi lampu hijau. Namun, dia menambahkan, hal ideal yang bisa dilakukan ‘tidak juga tercapai’.

Laporta juga mengatakan, Dewan Manajemen sudah memberi tahu para kandidat presiden bahwa klub tak punya uang, dan harus mencari cara agar bisa bayarkan sejumlah dana (sekitar 6 Juta Euro), yang tak bisa dibayarkan klub saat ini.

“Anda harus melihatnya di bulan Juni, di mana dia bisa datang tanpa uang transfer. Sekarang, transfer dan gaji pemain yang harus dibayar klub,” ujar Laporta, seperti dilansir Sport.

Terlepas dari itu semua, sekretariat teknis dan staf pelatih Barcelona tetap terus mendesak agar klub datangkan bek tengah asli Catalan tersebut. Pelatih Ronald Koeman bahkan mengaku, siap menjadi penengah antara Dewan Manajemen dan ketiga kandidat presiden, serta menjelaskan kepada ketiganya bagaimana pentingnya Garcia untuk skuad Blaugrana yang selalu punya cita-cita merebut gelar musim ini.

Baik Koeman maupun Ramon Planes – sekretaris bidang teknis Barca –  sepakat bahwa skuad utama membutuhkan tambahan seorang pemain bertahan baru yang bisa melengkapi jumlah pemain lini tengah. Keduanya mengerti betul situasi entitas dan kondisi ekonomi yang dialami klub saat ini.

Mereka juga berasumsi, Komisi Manajemen tak berada pada posisi untuk menyelesaikan jenis operasi saat ini. Koeman dan Planes bersikeras meminta klub mendatangkan Garcia demi memperkuat tim, karena terlalu berisiko bagi mereka jika harus melewati paruh kedua musim ini dengan hanya mengandalkan Clement Lenglet, Ronald Araujo, Oscar Mingueza dan Samuel Umtiti.

Apalagi, selain di La Liga, Barcelona juga harus bertarung di Liga Champions dan Copa del Rey – tiga kompetisi yang sama-sama sangat sulit untuk dihadapi jika jumlah pemain di dalam skuad sangat terbatas, terutama jika itu terjadi di lini pertahanan.

Ide Koeman dan Planes tetap ingin datangkan Eric Garcia, walau mereka juga bersedia menerima kedatangan pemain yang bebas transfer atau pinjaman, yang biayanya akan sangat murah. Terkait hal ini, mereka siap usulkan beberapa opsi pemain yang bisa dievaluasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *