Lionel Messi Kembali Latihan, Barcelona Yakin Menang di Final Supercopa

AgenBolaBonus – Lionel Messi kembali berlatih secara normal bersama skuad Barcelona, Minggu (17/1) pagi waktu setempat, jelang final Piala Super Spanyol melawan Athletic Bilbao.

Pemain bernomor punggung 10 itu tampak sehat dan bisa bermain secara normal melawan Athletic nanti. Sebelumnya Messi absen di laga semi-final melawan Real Sociedad, dan hanya menonton dari tribun pertandingan menarik tersebut.

Beruntung, meskipun tanpa pemain kelahiran Rosario, Barca tak gagal dan berhasil melaju ke final setelah memenangkan adu penalti serta kerja bagus sang kiper, Marc-Andre ter Stegen.

Absennya Lionel Messi di laga melawan Sociedad kemudian menyisakan tanda tanya, apakah dia akan bermain di final melawan Bilbao dini hari nanti – tim yang sebelumnya menyingkirkan musuh bebuyutan Barca, Real Madrid.

Ia dinyatakan alami masalah di paha kirinya, dan harus jalani pemulihan. Namun seiring dengan berjalannya waktu, kondisi Messi pun terus membaik, dan hari ini bisa berlatih lagi secara normal. Beberapa jam sebelum pertandingan itu, Barca Noticias yang melansir SER dan Mundo Deportivo, sampaikan kembali informasi ini dan memperjelas bahwa kapten Barca itu akan bermain di final.

Messi berlatih seperti biasa bersama rekan-rekan satu timnya, dan tak terlihat adanya ketidaknyamanan yang semula ia alami di paha kirinya. Menjelang semi-final melawan Sociedad, penyerang 33 tahun itu mengaku kesakitan, bahkan tak bisa latihan. Tentunya hal ini menjadi kabar baik, karena ia tak akan alami masalah untuk bermain.

Namun, kembali hadirnya Lionel Messi di final Supercopa nanti, tentunya membawa konsekuensi tertentu. Salah seorang penyerang Barca yang sebelumnya bermain di semi-final, tentunya harus mundur dan memberi tempatnya kepada Messi.

Martin Braithwaite diyakini akan menjadi pemain yang harus minggir jika Messi bermain di final Supercopa. Ia akan langsung menjadi ‘korban’ saat La Pulga kembali masuk starting XI Barca. Penyerang internasional Denmark ini diperkirakan harus menunggu di bench, untuk kemudian membuat kejutan di babak kedua.

Terkait hal ini, Ronald Koeman kemungkinan akan mainkan line-up: Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Clement Lenglet, Ronald Araújo, Sergino Dest; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Pedri; Antoine Griezmann, Ousmane Dembélé dan Messi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *