Mantan Real Madrid dan Bintang Ajax Segera Pensiun Bersama Tim Juru Kunci Bundesliga

AgenBolaBonus – Mantan Real Madrid dan bintang Ajax, Klaas-Jan Huntelaar, memilih kembali ke Schalke yang kini tengah terpuruk di posisi juru kunci Bundesliga.

Penyerang yang kini telah berusia 37 tahun itu tanda tangani kontrak jangka pendek dengan Schalke pada hari Selasa (19/1), untuk melengkapi kepindahannya ke Veltins Arena, di mana ia pernah berkarir selama tujuh tahun, antara tahun 2010 hingga 2017.

Huntelaar kini putuskan kembali ke Schalke untuk membantu lini serang The Royal Blues kumpulkan banyak gol dan membawa mereka terhindar dari degradasi. “Kami butuh memenangkan banyak pertandingan, dan untuk mewujudkannya kami harus mencetak banyak gol sehingga kami bisa merangkak naik,” tandas Huntelaar, yang akan kenakan nomor punggung 21 itu.

“Saya ingin berikan kontribusi saya, untuk membantu klub ini menjauh dari degradasi. Schalke milik Bundesliga, sekarang kami harus berjuang agar kami tetap merumput di liga itu,” tambah Huntelaar dalam situs Schalke, yang dilansir Bundesliga.com.

Mantan Real Madrid yang juga pernah membela AC Milan itu mencetak 126 gol dalam 239 pertandingan kompetitif bersama Schalke. Saat itu, ia berhasil membawa klub tersebut memenangkan DFB Cup pada tahun 2011, sementara Huntelaar juga menutup musim 2011/12 sebagai top skorer dengan 29 gol.

“Saat anda bermain untuk Schalke, anda terinfeksi dengan virus klub tersebut. Dia katakan pada dirinya sendiri, dia selalu ingat periode karirnya di sini yang menyenangkan, dan dia ingat semua itu, ingatannya memang sangat, sangat bagus,” ujar pelatih Schalke, Christian Gross mengenai kembalinya Huntelaar ke klub asuhannya itu.

“Pemain itu, kepribadiannya, masa lalunya di Schalke, saya yakin dia bisa membantu kami, dia bisa membantu (Matthew) Hoppe, yang bisa belajar banyak darinya. Dia akan membantu kami lebih baik,” tambah Gross.

Huntelaar awalnya naik daun bersama dua klub Belanda, Heerenveen dan Ajax Amsterdam, sebelum akhirnya gabung Real Madrid di tahun 2008. Namun, di klub raksasa Spanyol itu Huntelaar hanya bertahan satu musim, di mana ia mencetak delapan gol dalam 20 pertandingan liga. Setelah itu ia pindah ke Milan, sebelum akhirnya mulai membela Schalke di tahun 2010.

Hampir empat tahun setelah tinggalkan Schalke, mantan Real Madrid itu kembali ke Ajax di tahun 2017, dan ikut membawa De Godenzonen meraih dua gelar juara Liga Belanda.

Sayangnya di musim 2020/21 ini Huntelaar lebih sering lakoni peran sebagai pemain pengganti. Pada akhir tahun lalu jebolan akademi PSV itu menyatakan keinginannya untuk pensiun akhir musim ini.

Huntelaar sendiri menjadi rekrutan ke dua Schalke di bursa transfer musim dingin ini, setelah Sead Kolasinac. Klub itu beranggapan, para pemain berpengalaman dan sudah cukup akrab dengan klub bisa membantu mereka memperbaiki posisi di papan klasemen serta terhindar dari degradasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *