Hasil Liga Spanyol: Barcelona Main Tanpa Messi, Menang Setelah de Jong Mencuri Gol Griezmann

 AgenBolaBonus – Frenkie de Jong menghantamkan dirinya ke jala gawang Elche, mungkin merasa bersalah mencuri gol Antoine Griezmann pada Minggu malam (24/1). Bola sepakan striker Perancis itu tengah melayang ke dalam gawang Elche saat de Jong menendangnya. Gelandang Barcelona itu mendapatkan nama untuk hasil curiannya.

Gol pada menit 39 itu terjadi setelah sebuah crossing dari sisi kiri kotak penalti sampai ke Griezmann di sebelah kanan kotak yang kemudian melepaskan tendangan tidak terlalu keras, melengkung dan dalam perjalanan ke dalam gawang Edgar Badia saat de Jong datang dari sisi lain dan memastikan si bundar masuk. Hantamannya tepat di garis gawang menyebabkan gol dianugerahkan kepada sang pemain Belanda, meski jika dibiarkan saja bola akan masuk dan gol atas nama Antoine Griezmann.

Itu merupakan satu-satunya hal yang bisa dilaporkan dari hasil Elche vs Barcelona pada Minggu malam (24/1). Elche merupakan sebuah tim degradasi La Liga dan hanya kalah satu gol saja dari Barcelona. Mereka bahkan hampir saja menyamakan skor saat tendangan dari Emiliano Rigoni menyepak bola ke arah kanan bawah gawang Marc-Andre ter Stegen. Namun kiper Jerman itu membanting tubuhnya dan berhasil menepis keluar si bundar menjadi hanya sepak pojok.

Dominasi bola berada di tangan anak-anak Ronald Koeman (66%), dengan 12 peluang gol dan lima tembakan tepat sasaran. Sementara Elche (34%) mencatatkan empat kesempatan gol dan dua tembakan on target. Sayangnya mereka gagal melesakkan gol.

Pada detik-detik terakhir jelang pertandingan usai, Riqui Puig mencetak gol kedua Barcelona yang memastikan skuad mereka pulang ke Camp Nou dengan tiga poin. Hasil ini membawa skuad Ronald Koeman (37) berjarak tiga poin saja di bawah Real Madrid (40) dengan jumlah pertandingan sama banyaknya (19). Atletico Madrid masih menguasai puncak klasemen dengan 44 poin, namun memiliki dua pertandingan di tangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *