Hasil Piala FA Tadi Malam: Bruno Fernandes Bantu Manchester United Singkirkan Liverpool

AgenBolaBonus – Bruno Fernandes sekali lagi membuktikan dirinya sangat penting setelah mencetak gol ketiga Manchester United yang menyingkirkan Liverpool dari ajang Piala FA dengan skor 3-2 pada pertandingan Senin dinihari (25/1) di Old Trafford.

Liverpool unggul lebih dulu atas Manchester United melalui gol Mo Salah, sebelum disamakan oleh Mason Greenwood dan berbalik unggul melalui Marcus Rashford, hanya untuk melihat dummy James Milner membuat Salah kembali melesakkan gol kedua The Reds. Momentum seolah-olah berpihak pada skuad Juergen Klopp, sebelum Ole Gunnar Solskjaer melakukan pergantian pada menit 66, selang delapan menit usai gol kedua Mo Salah, menarik keluar Donny van de Beek untuk digantikan oleh Fernandes.

Itu terbukti menjadi keputusan yang benar setelah bintang Portugal itu mengambil tendangan bebas pada menit 78, melepaskan tendangan setengah voli ke sudut kiri bawah gawang Alisson, dengan kiper Brasil itu sepertinya telat menyadari arah bola dan coba membanting tubuhnya tapi telat.

Dengan hasil ini maka skuad Solskjaer lolos ke putaran kelima kompetisi sepak bola tertua di dunia ini, memberi mereka peluang untuk memenangkan gelar ke-13 kalinya setelah terakhir kali memenangkannya pada 2016.

Manchester United vs Liverpool di FA Cup Lebih Terbuka

Bigmatch Manchester United vs Liverpool di ajang FA Cup ini berjalan jauh lebih terbuka dibandingkan pertemuan keduanya 17 Januari 2021 lalu di ajang Premier League yang usai dengan skor imbang tanpa gol. Waktu itu kedua tim bermain negatif, hati-hati dan takut kebobolan lebih dulu. Kali ini kedua tim tidak segan silih berganti melancarkan serangan.

Tapi hal ini juga banyak disumbangkan oleh kagetnya Setan Merah menderita kebobolan lebih dulu pada menit 18 hasil gol Mohamed Salah, yang laporannya bisa Anda baca di sini. Luke Shaw dan terutama sekali Victor Lindeloef tidak akan menyangka akurasi umpan Roberto Firmino begitu tajamnya sampai-sampai bisa melesat di celah antara mereka berdua dan tugas sang striker Mesir itu menjadi sangat mudah, hanya tinggal mencongkel bola ke atas kiper Dean Henderson.

Namun hanya selang delapan menit kemudian Mason Greenwood memastikan skor sama kuat setelah satu serangan balik kilat sampai ke Rashford, yang mengambil waktu sejenak untuk mengukur jarak sebelum mengirimkan umpan lambung jarak jauh yang diterima dengan tenang oleh Greenwood menggunakan dadanya dan kemudian melepaskan serangan ke tiang jauh gawang Alisson Becker.

Awal paruh kedua pertandingan di Old Trafford ini, ganti Red Devils yang mengejutkan skuad Juergen Klopp. Kali ini ganti Greenwood melepaskan umpan lambung dari setengah lapangan sendiri terarah ke Rashford di sisi kiri depan, yang menggiring bola sampai ke dalam kotak penalti dan mengincar tiang jauh sisi kiri gawang The Reds.

Tapi sebuah serangan balik cepat dari Liverpool menyamakan kedudukan menjadi dua, dengan umpan dari Firmino di sisi kiri kotak dilompati saja oleh Milner dan mengecoh Harry Maguire dan sampai ke Mohamed Salah yang menyepak dan menyamakan skor. Beruntung ada tendangan bebas Bruno Fernandes pada menit 78 tersebut yang menyingkirkan The Reds dari putaran keempat Piala FA ini.

Manchester United kini melaju ke babak kelima kompetisi ini dan memiliki peluang menambah satu lagi trofinya setelah 12 kali memenangkannya sepanjang sejarah, dengan terakhir kali menjadi juara pada 2016.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *