Jose Mourinho Galau Jelang Tottenham Hotspur Menjamu Liverpool

AgenBolaBonus – Jose Mourinho khawatirkan kondisi cedera di skuad Tottenham Hotspur jelang pertandingan melawan Liverpool pada hari Jumat (29/1).

Satu yang paling membuat galau pelatih asal Portugal itu adalah masalah kebugaran yang dialami Ben Davies, yang cedera di laga melawan Wycombe Wanderers di Piala FA hari ini. Dalam laga itu, Spurs akhirnya berhasil menang 1-4 setelah tertinggal lebih dulu di babak pertama, dan berhak melaju ke babak kelima.

Walau Spurs tak bermain di Liga Premier lebih dari sepekan lalu, jelas bahwa Mourinho mempertimbangkan para pemain yang akan dikerahkannya di laga melawan Liverpool, saat mereka hadapi Wycombe di Adams Park.

Saat berlaga di Wycombe, Jose Mourinho lakukan hingga 10 perubahan dalam timnya, di mana ia membangkucadangkan Pierre-Emile Hojbjerg, Tanguy Ndombele, Harry Kane dan Son Heung-min.

Hugo Lloris dan Eric Dier juga sama-sama absen, sementara Joe Rodon bermain dari bangku cadangan. Namun, Rodon dikabarkan akan menjadi salah satu pemain yang mengisi starting XI dan bermitra dengan Dier pada hari Jumat nanti.

Dalam laga melawan Wycombe, klub Championship itu berhasil memimpin lewat gol Fred Onyedinma di menit ke-25, sebelum akhirnya Gareth Bale menyamakan kedudukan di akhir babak pertama.

Namun di babak kedua, dua gol Tanguy Ndombele dan sebiji gol Harry Winks berhasil membuat Spurs amankan kemenangan 1-4 di kandang lawan, dan dijadwalkan bertemu Everton di babak kelima.

Saat ditanya setelah itu apakah dia frustrasi karena harus masukkan pemain andalannya, Jose Mourinho mengaku tak melihat para pemainnya alami kelelahan, tapi dia menyayangkan Davies yang alami cedera betis.

“Apa yang bisa kami lakukan? Kami ingin terus melaju dalam kompetisi ini, kami tak ingin sia-siakan kesempatan yang ada, kami tidak mau kalah di sini,” tegas pelatih 57 tahun itu kepada Football.London, seperti yang dilansir LiverpoolECHO.

“Kami tahu, kami butuh tim kuat yang bagus, begitu juga di bench, untuk berjaga-jaga jika ada masalah, jika kami harus mainkan babak tambahan waktu selama 30 menit, karena Kane kemudian dari 30 menit menjadi bermain selama 60 menit, Hojbjerg dari 45 menjadi 75 menit dan seterusnya,” tambah Mourinho.

“Mudah-mudahan saja tidak terjadi apa-apa. Saya tidak melihat tim alami kelelahan yang parah. Ben Davies hanya merasa tidak nyaman, saya berharap tidak terjadi apa-apa pada betisnya, jadi semoga saja kami berhasil bermain dengan baik dan tidak alami masalah cedera parah atau kelelahan, dan tidak juga bermain hingga babak pertambahan waktu,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *