Hasil Liga Inggris: Manchester City Gilas West Brom Lima Gol Tanpa Balas!

AgenBolaBonus – West Brom kalah 5-0 saat menjamu Manchester City di laga Liga Inggris, pertandingan berjalan tak imbang dan The Citizen cetak gol cepat di menit ke enam!

Hasil pertandingan antara West Brom vs Manchester City ditutup dengan skor akhir 0-5 dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-19 yang digelar di Stadion The Hawthorns pada hari Rabu 27 Januari 2021 dini hari tadi.

Kelima gol kemenangan The Citizen dicetak oleh Ilkay Gundogan dengan dua gol, sementara Joao Cancelo, Riyad Mahrez, dan Raheem Sterling masing-masing menyumbang satu gol.

Kemenangan Manchester City ini juga memantapkan posisi mereka di puncak klasemen dengan raihan 41 poin, satu poin di atas rival sekota Manchester United (40) dan Leicester City (38).

Jalannya Pertandingan

Man City unggul cepat di markas West Brom saat pertandingan baru berjalan enam menit melalui gol yang dicetak oleh Ilkay Gundogan. Gundogan menerima umpan silang Cancelo dari kanan, menyambut bola di tepi kotak penalti dan melepaskan tembakan melewati kiper Sam Johnstone. Ini adalah gol keenamnya dalam delapan pertandingan terakhirnya di Liga Inggris, skor 0-1.

Di menit ke-20, Cancelo berhasil melesakkan bola ke gawang West Brom, tetapi dianulir wasit karena dianggap offside dalam prosesnya. Namun kemudian wasit memutuskan melihat VAR dan akhirnya gol Cancelo sah! Silva mengirimkan bola untuk Cancelo, mirip dengan gol Gundogan sebelumnya, Cancelo menjebol gawang tuan rumah dan ini adalah gol pertama Cancelo di Premier League, skor 0-2.

Gundogan mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini sepuluh menit kemudian, dengan tenang ia melesakkan bola ke gawang Johnstone dari dalam kotak penalti West Brom. Skor pun berubah menjadi 0-3 dan Manchester City tak terbendung.

Dan sebelum babak pertama berakhir, Manchester City tanpa belas kasihan kembali menghajar gawang West Brom, Riyad Mahrez menyambut umpan silang tinggi dari Raheem Sterling, dilanjutkan dengan melepaskan tembakan keras ke sudut kiri jauh gawang. Babak pertama berakhir dengan skor 0-4.

Memasuki babak kedua tim tamu kembali mendominasi, dan di menit ke-57 skuad The Citizen berhasil merubah kedudukan menjadi 0-5 melalui gol Raheem Sterling. Mahrez melesat di sisi kanan dan memberikan umpan silang untuk Sterling yang cukup menyontek bola dari jarak dekat.

THE BAGGIES KEBOBOLAN 22 GOL DALAM LIMA PERTANDINGAN KANDANG TERAKHIR MEREKA, INI ADALAH KEBOBOLAN PALING BURUK YANG PERNAH DIDERITA SEBUAH TIM SEJAK TERAKHIR KALI ASTON VILLA PADA DESEMBER 1935.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 0-5 antara West Brom vs Manchester City, kemenangan ini mengantarkan The Citizen ke puncak klasemen Liga Inggris.

Susunan Pemain

WEST BROM (4-4-1-1): Sam Johnstone; Darnell Furlong, Semi Ajayi, Dara O’Shea, Kieran Gibbs; Robert Snodgrass, Jake Livermore (c), Romaine Sawyers, Karlan Grant; Matheus Pereira; Callum Robinson. Cadangan: Branislav Ivanovic, Matt Phillips, Conor Townsend, Hal Robson-Kanu, Conor Gallagher, Kyle Bartley, Lee Peltier, Kyle Edwards, David Button.

MANCHESTER CITY (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, John Stones, Ruben Dias, Oleksandr Zinchenko; Ilkay Gundogan, Rodri, Bernardo Silva; Raheem Sterling (c), Riyad Mahrez, Phil Foden. Cadangan: Aymeric Laporte, Ferran Torres, Fernandinho, Gabriel Jesus, Eric Garcia, Benjamin Mendy, Zack Steffen, Adrian Bernabe, Kyle Walker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *