Lampard Dianggap Tak Pantas Dipecat Chelsea

AgenBolaBonus – Samuele Dalla Bona sebut Frank Lampard seharusnya diberikan waktu untuk melatih Chelsea dan Thomas Tuchel dinilai tak karismatik.

Di awal musim kubu Chelsea diprediksikan bakal menjadi penantang serius Liga Inggris menyusul pemain baru yang mereka boyong. Tercatat dari lini depan hingga posisi kiper mereka membawa wajah baru yang dianggap bisa membantu klub memenangkan trofi bergengsi di Inggris.

Namun, penampilan mereka masih belum konsisten dan pada akhirnya melorot ke urutan 10 klasemen. Di sisi lain, Frank Lampard sebagai juru taktik terus mendapatkan tekanan dan usai kemenangan 3-1 atas Luton Town di ajang Piala FA secara mengejutkan petinggi klub mengumumkan memecat pelatih muda tersebut.

Sekarang, Chelsea mempercayakan Thomas Tuchel yang sebelumnya menangani PSG untuk menangani Timor Werner dan kolega. Namun, Samuele Dalla Bona merasa posisi Frank belum layak digantikan.

Berbicara kepada Inside Futbol, Samuele Dalla Bona yang pernah berseragam Chelsea mengatakan ia pernah bermain dengan Frank Lampard. Ia pun merasa kaget dengan keputusan yang dilakukan oleh mantan klubnya.

Menurutnya, ia adalah pelatih yang masih layak menangani klub asal London Barat. Pasalnya, legenda The Blues merupakan juru taktik yang luar biasa. Akan tetapi, ia sadar klub sekarang ini tidak mau memberikan waktu lama untuk pelatih seperti Frank menunjukkan kualitas kepelatihannya.

Sementara ia menilai pengganti Frank Lampard yakni Thomas Tuchel merupakan  pelatih yang sedikit asing untuknya. Ia memang punya catatan cukup oke ketika bersama PSG, namun ia bukan seorang pelatih yang punya karismatik.

Sedangkan Thomas Tuchel sendiri akan memulai tugas barunya di Stamford Bridge ketika Chelsea melawan Wolves, Kamis (28/1) dini hari WIB.

Perlu diketahui, Frank Lampard tercatat hanya melatih Chelsea selama 18 bulan dan prestasinya membawa London Biru finis empat besar serta mengantarkan ke final Piala FA musim lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *