Hasil Copa del Rey: Sevilla Singkirkan Sang Juara Bertahan Valencia Dengan Skor Telak

AgenBolaBonus.com – Satu gol dari mantan bintang Barcelona dan dua gol dari striker Belanda membawa Sevilla lolos ke perempat final Copa de Rey, menang telak dengan skor 3-0 atas Valencia pada partai 16 besar kompetisi Piala Raja Spanyol itu, Kamis dinihari (28/1).

Los Che adalah sang juara bertahan tapi mereka kalah dengan skor telak 3-0 dari Sevilla pada partai 16 besar Copa Del Rey hari Kamis dinihari, dengan dua gol disarangkan striker Luuk de Jong, sementara satu lainnya oleh mantan gelandang Barcelona Ivan Rakitic.

Valencia masih terhitung sebagai juara bertahan Copa del Rey ini meski merebut trofi kompetisi itu pada tahun 2019, mengalahkan Barcelona 2-1 pada partai final. Juara 2020 belum ditetapkan karena situasi krisis kesehatan saat ini menyebabkan final Piala Raja Spanyol untuk tahun 2020 tertunda sangat jauh dan baru akan dimainkan pada 4 April 2021 mendatang.

Tim yang dimiliki milyuner asal Singapura, Peter Lim, tersebut termasuk salah satu klub yang paling menderita akibat krisis saat ini dan larangan penonton memasuki stadion. Sejak musim panas 2020 mereka telah menjual enam pemain bintang demi mendapatkan dana segar. Mereka adalah Ferran Torres, Dani Parejo, Ezequiel Garay, Francis Coqueilin, Rodrigo Moreno dan Cristiano Piccini.

Tidak ada pemain pengganti dibeli, sesuatu yang sangat membuat marah pelatih Valencia CF saat ini Javi Garcia, dan dampak dari sedikitnya pemain tersedia dan kualitas pemain yang tersisa terlihat bukan saja dari posisi 14 di klasemen Liga Spanyol yang mereka derita saat ini, tapi juga tersingkirnya Los Che dari ajang Piala Raja Spanyol tersebut.

Pemain Belanda Cetak Dua Dari Tiga Gol Sevilla

Luuk de Jong mencetak dua gol dalam selang 13 menit saja satu sama lain pada babak pertama. Menit 20 sebuah sepak pojok diambil oleh pemain Argentina Marcos Acuna dan ia mengirimkan bola tepat ke depan gawang, yang membuat tugas De Jong sangat mudah, menanduknya sembari terjatuh ke sudut kiri gawang Cristian Rivero.

Selang 13 menit kemudian sang pemain Belanda mencetak lagi gol keduanya bagi Sevilla. Kali ini orang yang paling berjasa adalah Munir El Haddadi, mantan pemain Barca lainnya, yang mengirim umpan silang ke sisi lain kotak penalti. Di sana ada Suso yang memberi assist matang ke dalam kotak dan disambar oleh De Jong.

Gol ketiga dari pasukan Julen Lopetegui terjadi setelah satu percobaan serangan menghantam pemain Los Che dan bola muntah disambar mantan gelandang Barcelona itu dengan umpan lambung, mengecoh kiper Valencia, menjadi gol ketiga Sevilla.

Tidak ada gol lagi terjadi setelah itu. Hasil Sevilla vs Valencia usai dengan skor akhir 3-0. Los Che sang juara bertahan Copa del Rey tersingkir pada babak 16 besar, mencatatkan hanya 38 persen penguasaan si bundar saja selama 90 menit pertandingan ini, mencoba gol delapan kali, dan tepat sasaran empat saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *