Diperebutkan Barcelona dan Bayern Munchen, Ini Alasan Sergino Dest Pilih Camp Nou

AgenBolaBonus.com – Barcelona beruntung akhirnya dapatkan bek muda Sergino Dest, yang abaikan Bayern Munchen. Pemain asal Belanda itupun ungkap alasannya pilih Camp Nou.

Di bursa transfer musim panas lalu, Bayern harus bersaing hebat dengan Barca untuk dapatkan Dest dari Ajax. Di saat yang bersamaan Die Roten juga mengincar bintang Norwich City, Max Aarons, untuk jadi bek kanan pelapis Benjamin Pavard.

Walau membidik dua pemain itu, Bayern akhirnya datangkan Bouna Sarr dari Marseille, beberapa saat sebelum bursa transfer berakhir. Meski demikian, mereka akui Dest-lah yang jadi incaran nomor satu mereka, tapi tak bisa berkutik karena dikalahkan Barca.

Dalam sebuah wawancara belum lama ini, Dest ungkapkan alasannya mengapa ia putuskan untuk pindah ke Barcelona dibandingkan Bayern Munchen.

“Barcelona klub impian saya. Saya selalu ingin bermain untuk Barca, dan kemudian saya dapatkan kesempatan itu,” tandas pemain Timnas Amerika Serikat berusia 20 tahun itu kepada Bavarian Football Works.

Dest sadar betul dengan besarnya minat Bayern Munchen padanya, dan ia juga sempat tertarik gabung dengan klub yang sukses raih treble musim lalu itu. Namun, Dest mengaku ia dengarkan kata hatinya untuk memutuskan ke mana ia ingin berlabuh.

“Bayern Munchen tetap eksis, dan saya harus mengambil keputusan yang tidak mudah. Keduanya sama-sama tim hebat, tapi kemudian saya dengarkan baik-baik kata hati saya dan putuskan untuk memilih Barca. Itulah sebabnya saya pergi ke Barca,” tandas pemain 20 tahun ini.

Sejak pindah dari Ajax ke Barcelona, Sergino Dest sudah tampil dalam total 21 pertandingan, bahkan sudah mencetak gol pertamanya untuk tim Catalan tersebut saat mereka menang 4-0 atas Dynamo Kiev di fase grup Liga Champions yang digelar akhir bulan November.

Saat ini pelatih Timnas AS, Gregg Berhalter, juga terus memantau bagaimana konsistennya permainan Dest dan seberapa sering ia turun sebagai starter.

Saat ini, Barcelona akhirnya berhasil merambah posisi tiga klasemen sementara La Liga, setelah sempat terseok-seok di awal musim. Namun, klub raksasa Catalan itu juga hampir mengumumkan kebangkrutan mereka, jelang pemilihan presiden baru.

Hal ini tentunya tak diharapkan Dest, meskipun ia pastinya tak bisa meramalkan apa yang akan terjadi saat ia membuat keputusan untuk gabung Barca ketimbang Bayern.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *