Maguire, Mane & Lima Pemain City Masuk Tim Terbaik Liga Inggris Pekan ke-20

AgenBolaBonus.com – Manchester City berhasil mendominasi tim terbaik Liga Inggris pekan ini usai kemenangan telak 5-0 mereka atas West Brom di The Hawthorns, kemenangan yang membawa mereka merebut puncak klasemen dari rival sekota Manchester United.

Ilkay Gundogan menjadi pahlawan dengan dua gol, sementara Joao Cancelo, Riyad Mahrez, dan Raheem Sterling sama-sama menyumbang satu gol dan satu assist saat pasukan Pep Guardiola kini mengumumkan bahwa mereka adalah penantang gelar paling serius musim ini.

Manchester United sayangnya gagal merebut kembali puncak klasemen dari tetangga berisik mereka usai pasukan Ole Gunnar Solskjaer secara mengejutkan dipermalukan tim juru kunci Sheffield United dengan skor 2-1 di Old Trafford, kekalahan yang berujung pada pelecehan kepada Anthony Martial dan Axel Tuanzebe.

Sementara itu Liverpool berhasil mengakhiri lima laga tanpa kemenangan di Liga Inggris usai membekuk Tottenham Hotspur di London Utara, dengan gol-gol juara bertahan dicetak oleh Roberto Firmino, Trent Alexander-Arnold, dan Sadio Mane.

Fulham, Brighton (keduanya imbang 0-0), Burnley (menang 3-2 kontra Villa) dan West Ham (menang 3-2 atas Palace) sama-sama menyumbang satu pemain dalam daftar kesebelasan terbaik Liga Inggris pekan ini, menurut rating whoscored.

  • Alphonse Areola (Fulham/GK) – 8,5 – melalukan lima penyelamatan dan empat sapuan untuk membantu Fulham mencatatkan clean sheet di kandang Brighton.
  • Oleksandr Zinchenko (City/LB) – 7,5 – tidak seeksplosif Cancelo, tapi cukup mengimbangi di pos bek kiri. Pendek, tapi Zinchenko masih memenangi 5 duel udara, 3 sapuan, dan diandalkan untuk mengeksekusi sepak pojok.
  • Harry Maguire (United/CB) – 8,0 – mencetak gol penyama kedudukan bagi United. Sayang gol Burke yang terdefleksi kaki Tuanzebe membuat timnya kalah 2-1 dari Sheffield.
  • Lewis Dunk (Brighton/CB) – 8,0 – Brighton nyaris saja kebobolan di menit akhir andai Dunk tidak melakukan sapuan penting di depan garis gawang. Sepanjang laga bek 29 tahun ini juga menjadi monster bola atas dengan memenangi 6 duel udara.
  • Joao Cancelo (City/RB) – 9,7 – bek sayap sempurna dalam taktik Guardiola di City. Cancelo telah luar biasa sejak musim ini. Kecerdasan permainan, kualitas umpan, kecepatan, dribel, dan agresivitas yang mengesankan mengantarkannya mengemas satu assist hebat untuk gol pembuka Gundogan sebelum mencetak gol yang tak kalah hebat dari tepi kotak penalti.
  • Tomas Soucek (West Ham/CM) – 9,0 – salah satu transfer terbaik selama musim panas lalu. Soucek melanjutkan performa luar biasanya untuk West Ham, mencetak dua gol dalam kemenangan 3-2 di kandang Palace.
  • Ilkay Gundogan (City/CM) – 9,4 – dengan tambahan dua gol, Gundogan musim ini sudah mencetak 9 gol. Ini terlihat menjadi musim terbaik gelandang Jerman bersama City. Dia sangat luar biasa di lini tengah The Citizens.
  • Sadio Mane (Liverpool/LW) – 8,6 – setelah di babak pertama melewatkan 4 peluang emas, Mane kemudian menyediakan assist bagi gol pembuka Firmino sebelum menyelesaikan umpan silan Trent untuk mengubah skor menjadi 3-1 bagi Liverpool.
  • Raheem Sterling (City/RW) – 8,9 – cerdik melihat pergerakan Mahrez di dalam kotak untuk mengirim assist, sebelum mendapatkan golnya di babak kedua usai menerima sodoran dari bintang Aljazair itu.
  • Riyad Mahrez (City/ST) – 9,4 – mencetak gol keempat timnya dari umpan Sterling sebelum melakukan akselerasi ke kotak penalti untuk berbalik menyediakan assist bagi penyerang Inggris itu dan mengubah skor menjadi 5-0.
  • Chris Wood (Burnley/ST) – 8,1 – mencetak gol penentu kemenangan comeback atas Villa dengan skor 3-2 usai menyelesaikan umpan McNeil. Wood juga terus menjadi momok berbahaya bagi pertahanan Villa melalui ancaman bola-bola udara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *