Hasil Liga Inggris: Manchester City Direpotkan Tim Dasar Klasemen Penghancur Manchester United

AgenBolaBonus.com – Dua klub kota Manchester dibuat repot oleh tim dasar klasemen Liga Inggris ini. Setelah mereka menghancurkan Manchester United tiga hari silam, klub milik pangeran Arab Saudi itu membuat berdebar Manchester City pada laga Sabtu malam (30/1).

Sheffield United menang 1-2 di kandang Manchester United pada 27 Januari 2021 dan selang tiga hari kemudian, Sabtu malam, mereka memaksa skuad Pep Guardiola untuk berdebar sampai menit terakhir pertandingan di Etihad Stadium, usai memaksa Manchester City hanya unggul satu gol saja. Itu pun melalui gol Gabriel Jesus yang gemetaran dan hampir saja gagal melesakkan gol.

Untuk sebuah tim yang produktif seperti Manchester City dengan koleksi 37 gol sejauh ini, agak mengejutkan bahwa mereka hanya berhasil menang satu gol saja melawan tim paling lemah dan menghuni dasar klasemen dan sudah kemasukan 34 gol. The Blades menirukan taktik terakhir kali saat mereka mengalahkan Red Devils dengan skor 1-2, tiga hasil silam, dan duduk rapat di belakang serta coba menyakiti Skyblues dengan serangan balik kilat.

Tapi Citizens berhasil bertahan secara baik, menggagalkan dua percobaan gol dan satu tembakan tepat gol dari tim tamu. Sayangnya adalah, dominasi si bundar sampai 76 persen dari tuan rumah tidak diimbangi dengan gol yang lebih banyak lagi. Hanya ada delapan peluang dan empat tembakan on target serta satu gol saja.

Anda yang memiliki kemewahan untuk melihat gol Gabriel Jesus pada menit kesembilan bisa menyaksikan si striker Brasil itu gugup di depan gawang Aaron Ramsdale, usai menerima umpan silang dari Ferran Torres dari sisi kanan zona berbahaya. Setidaknya ada tiga atau empat pantulan di kakinya, tiga di kaki kiri dan satu kali di kaki kanan sebelum Jesus melepaskan serangan jarak dekat. Entah mengapa sang pengawal justru meninggalkan si pemain Brasil saat umpan dari Torres datang.

Satu Gol Manchester City Rawan Disamakan

Pep Guardiola tidak akan menyukai kegagalan anak buahnya mematikan pertandingan lebih cepat. Keunggulan satu gol saja rawan untuk disamakan pada menit-menit akhir pertandingan dan menghilangkan dua poin yang sangat krusial saat kompetisi Premier League ini memasuki separuh musim kedua.

Setidaknya ada dua peluang emas bagi tuan rumah untuk menambah golnya pada separuh kedua pertarungan di Stadion Etihad ini. Kesempatan pertama datang kepada Oleksandr Zinchenko pada menit 72 yang melepaskan tendangan keras ke arah gawang Ramsdale, tapi berhasil ditepis dan hanya menjadi sepakan pojok. Selang dua menit kemudian giliran Aymeric Laporte yang menyundul bola tapi lagi-lagi berhasil diselamatkan.

Hasil Manchester City vs Sheffield United usai dengan skor 1-0 saja pada Sabtu malam dan dengan kemenangan ini Phil Foden dan kawan-kawan berhasil menjauh empat poin di atas Setan Merah yang akan tandang ke Arsenal dalam beberapa jam lagi, Minggu dinihari (31/1).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *