Hasil Liga Italia: Milan Butuh Dua Penalti Kalahkan Bologna

AgenBolaBonus.com – Hasil Bologna vs AC Milan ditutup dengan skor 1-2, dan berhasil memantapkan posisinya di peringkat teratas dengan menjauh lima poin.

Namun Rossoneri butuh dua hadiah penalti untuk kalahkan Bologna. Alih-alih raih cleansheet, skuad Stefano Pioli itu malah keboboln gol pemain Bologna di menit-menit akhir, saat tuan rumah hanya diperkuat 10 pemain.

Bologna harus kehilangan Adama Soumaoro di laga ini, setelah ia dikartu merah akibat handball. Sementara tim tamu sudah memimpin 0-2 lewat gol Ante Rebic di menit 26 – yang memanfaatkan eksekusi penalti Zlatan Ibrahimovic yang gagal, dan tendangan penalti kedua di menit 55 – yang akhirnya diambil Franck Kessie, karena Ibra yang tak percaya diri setelah eksekusi pertamanya digagalkan Skorupski.

Sedangkan tuan rumah Bologna berhasil memperkecil ketertinggalan mereka di menit 82, lewat gol Andrea Poli yang memanfaatkan umpan Andreas Skov Olsen.

Berkat kemenangan ini, Milan terus berkibar di posisi teratas dengan koleksi poin 46, sementara Bologna ada di urutan ke-13 dengan raihan 20 poin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bologna punya peluang bagus saat pertandingan baru berjalan dua menit, namun umpan Jerdy Schouten gagal dimanfaatkan rekan-rekannya di area terlarang Milan.

Lima menit kemudian, Zlatan Ibrahimovic harusnya bisa membawa Milan memimpin. Namun aksinya berhasil dibendung para pemain Bologna. Begitu juga saat Rafael Leao mencoba merangsek pertahanan lawan, bola hasil tembakannya masih melebar.

NYARIS!! Tendangan bebas yang langsung ditembakkan Theo Hernandez ke arah gawang Skorupski di menit ke-12 hanya membentur mistar gawang. Saat ia berusaha memanfaatkan bola rebound tembakannya pun berhasil diblok pemain Bologna.

Dua menit kemudian giliran Bologna yang berusaha mendobrak pertahanan Milan. Namun upaya membangun serangan yang dilakukan mitchell Dijks berhasil digagalkan Alexis Saelemaekers.

Ibrahimovic beberapa kali gagal menyarangkan bola di gawang Bologna, termasuk tendangan penalti yang dilakukannya di menit 26.

Dua menit sebelumnya, Skorupski berhasil menggagalkan sundulan kepala yang dilakukan Ibra ke arah gawangnya, begitu juga saat mantan pemain Manchester United berusaha memanfaatkan bola muntah.

Namun, Bologna mendapat sanksi penalti setelah Dijks menarik kaos jersey Leao di area terlarang hingga terjatuh, dan wasit langsung menunjuk titik putih.

PENALTI GAGAL! Ibra yang jadi eksekutor harus melihat bola tembakannya berhasil digagalkan Skorupski.

Namun, ia tak mampu membendung tembakan Ante Rebic yang berhasil memanfaatkan bola rebound dan membuat Milan memimpin 0-1 di menit ke-26. GOLL!!

NYARIS!! Donnarumma berhasil mengamankan tembakan Nicola Sansone di menit ke-39, saat Sansone berada di posisi yang bagus untuk membuat tuan rumah menyamakan kedudukan.

Kerja sama Ante Rebic – Ibrahimovic – Davide Calabria harusnya bisa menggandakan skor Milan di menit 41. Namun lagi-lagi Skorupsi berhasil tunjukkan penampilan sigapnya, dan gagalkan tendangan keras Calabria.

Berikutnya, giliran Bologna yang lancarkan serangan ke gawang Milan di menit-menit akhir babak pertama ini. Berawal dari aksi Sansone, Nicolas Dominguez berusaha merangsek gawang Donnarumma dan telah berhadapan satu lawan satu dengan kiper internasional Italia tersebut. Namun, tembakan Dominguez gagal membuat Bologna menyamakan kedudukan. Hasil Bologna vs AC Milan di babak pertama ini bertahan dengan keunggulan tim tamu, 0-1.

Babak Kedua

Bologna berusaha tancap gas di awal babak kedua, namun serangan yang dilancarkan Soriano gagal bersarang di gawang Milan.

PENALTI!! Milan sekali lagi mendapat hadiah penalti dari wasit setelah Adama Soumaoro lakukan handball di area terlarang, saat ia terlibat duel di udara dengan Ibra.

Meski dihujani protes, wasit tetap mengusir Soumaoro dan menunjuk titik putih. Kali ini, Franck Kessie yang jadi eksekutornya dan dengan santai berhasil menyarangkan bola ke gawang Skorupsi. Milan pun memimpin 0-2 di menit 55.

NYARIS!! Empat menit kemudian Riccardo Orsolini punya peluang bagus untuk membuat Bologna mengejar ketertinggalannya, tapi bola hasil sundulannya masih melebar.

Milan kembali mendapat peluang mencetak gol di menit 61. Namun tembakan Calabria kembali digagalkan Skorupsi.

Milan terus kesulitan menambah koleksi gol di 25 menit terakhir meskipun Bologna hanya diperkuat 10 pemain, setelah berturut-turut Stefano Pioli harus melihat serangan demi serangan yang dilancarkan Ibrahimovic dan Calabria berhasil diselamatkan Skorupsi.

GOOLL!! Donnarumma gagal cleansheet dalam laga ini setelah Andrea Poli – yang masuk di babak kedua menggantikan Jerdy Schouten, berhasil memanfaatkan umpan Andreas Skov Olsen dan membawa tuan rumah memperkecil ketertinggalannya, 1-2, di menit ke-82.

Dua menit kemudian giliran Soriano yang mengancam gawang Milan. Namun aksi terbang Donnarumma berhasil menggagalkan sundulan kepalanya.

Bologna kembali gagal menyamakan kedudukan di menit 87 saat Mattias Svanberg sia-siakan kesempatan untuk menjebol gawang tim tamu.

Upaya lebih gigih yang dilakukan tuan rumah di babak kedua gagal menemukan hasil, hasil Bologna vs AC Milan pun ditutup dengan skor 1-2.

Susunan Pemain

Bologna (4-2-3-1): Lukasz Skorupski; Takehiro Tomiyasu, Danilo, Adama Soumaoro, Mitchell Dijks; Jerdy Schouten, Nicolas Dominguez; Riccardo Orsolini, Roberto Soriano, Nicola Sansone; Musa Barrow.

AC Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Theo Hernandez, Alessio Romagnoli, Fikayo Tomori, Davide Calabria; Franck Kessie; Sandro Tonali; Ante Rebic, Rafael Leao, Alexis Saelemaekers; Zlatan Ibrahimovic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *