Hasil Liga Jerman Tadi Malam: Bayern Munchen Sukses Balas Dendam Atas Hoffenheim, Skor Sama Persis!

AgenBolaBonus.com – Lihat foto Jerome Boateng (jersey No 17) menyundul bola ke sudut kanan atas gawang Oliver Baumann. Itu merupakan gol pertama dari empat gol Bayern Munchen pada Sabtu malam (30/1), membalaskan kekalahan dengan skor persis sama empat bulan lalu.

Jika Anda masih ingat samar-samar, pada akhir September 2020 Hoffenheim mengejutkan seluruh dunia setelah menaklukkan Bayern Munchen – yang waktu itu baru sebulan dikukuhkan menjadi juara Liga Champions – dengan skor telak 4-1 di kandang TSG 1899. Kini selang empat bulan kemudian pasukan Hansi Flick membalas dendam untuk kekalahan itu dengan skor sama persis, 4-1.

Jerome Boateng, pemain Jerman yang sudah semakin menurun performanya dan dirumorkan akan transfer ke Arsenal pada musim dingin 2021 ini, kembali menunjukkan eksistensinya dengan mencetak gol pertama dari empat gol Die Roten ke gawang TSG 1899 pada Sabtu malam.

Gol itu berawal dari sepakan sudut pemain muda Joshua Kimmich yang sampai ke depan gawang dan Boateng yang sudah berusia 32 tahun itu melompat pada momen yang tepat untuk menyundul bola ke sudut yang tak terjangkau kiper Baumann. Itu merupakan gol pertama Boateng di ajang Bundesliga musim ini, namun gol keduanya bagi Die Roten setelah mencetak satu gol di ajang Liga Champions.

Gol kedua Bayern Munchen terjadi sekitar 10 menit kemudian, saat Robert Lewandowski kesulitan menembus dinding barisan para pemain Hoffenheim dan mengumpan pendek kepada Thomas Mueller di dekatnya, yang menyambar si bundar dengan keras. Itu merupakan gol ke-12 pemain jebolan akademi muda Bayern musim ini di semua kompetisi, gol kesembilan di Liga Jerman.

Hanya selang tak sampai 10 detik sejak kick-off dimulai usai gol Mueller itu, Andrej Kramaric mencetak gol balasan usai menyambut assist cepat dari sisi kanan lapangan yang dilepaskan oleh Ihlas Bebou. Para pemain belakang skuad Hansi Flick tak menyangka serangan akan secepat itu datang.

Lewandowski, yang tadi memberi assist untuk gol Mueller, tak mau kalah dengan mencetak gol ketiga timnya ke sudut kanan bawah gawang Hoffenheim dan Kingsley Coman menggenapkan empat gol selang enam menit saja sejak serangan sang pemain Polandia itu.

Hanya selisih tujuh menit sejak gol Coman itu, Benjamin Pavard sebenarnya menjebol gawang Hoffenheim, tapi setelah melihat layar VAR ia berbaik hati membatalkan gol tadi yang memancing kekecewaan tuan rumah. Peluang emas lain datang dari Leroy Sane menit 74 yang menembak on target ke dasar gawang Baumann tapi berhasil diselamatkan.

Hasil Liga Jerman Lainnya: Dortmund Naik Posisi 4, Union Berlin Tertahan

Pada pertandingan Liga Jerman lainnya Sabtu malam, Borussia Dortmund dikejutkan oleh gol cepat Augsburg menit 10 dan harus melihat Erling Haaland gagal melesakkan penalti, sebelum Thomas Delaney dan Jadon Sancho membalaskan dua gol, serta satu gol bunuh diri dari Felix Uduokhai menggenapkan tiga gol bagi BVB. Sampai dengan berita ini diunggah skor masih terjaga 3-1 bagi kemenangan Dortmund. Sementara itu Union Berlin yang sempat unggul satu gol harus puas dengan skor 1-1 sampai dengan menit-menit terakhir laga melawan Borussia Monchengladbach.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *