Hasil Liga Spanyol: Militao Kartu Merah, 10 Pemain Real Madrid Takluk Oleh Levante

AgenBolaBonus.com – Real Madrid yang harus bermain dengan 10 pemain karena kartu merah Eder Militao akhirnya kalah 1-2 dari Levante meski Thibaut Courtois melakukan penyelamatan hebat!

Real Madrid menjamu Levante dalam laga pekan ke-20 yang di gelar di Stadion Alfredo Di Stefano pada hari Sabtu 30 Januari 2021 tadi malam. Dalam laga ini Los Blancos harus bekerja ekstra keras karena harus bermain dengan 10 pemain saja.

Madrid terpaksa harus bermain dengan 10 pemain usai Eder Militao diusir lapangan oleh wasit pada menit ke-9 babak pertama. Sergio Leon merengsek mendekati gawang Madrid dan Militao dengan sigap berlari kembali untuk masuk ke posisinya dan membantu bek lainnya. Militao menginjak bagian belakang tumit Leon dan wasit menunjukkan kartu kuning, tetapi usai melihat VAR wasit mengeluarkan kartu merah!

Keunggulan tersebut sayangnya gagal dimanfaatkan dengan maksimal oleh pemain Levante yang gawangnya justru kebobolan saat laga memasuki menit ke-13. Gol ini tercipta melalui kerjasama Toni Kroos dan Marco Asensio dan diakhiri oleh Asensio dengan tembakan ke arah pojok kosong gawang Levante! Skor 1-0 Madrid memimpin.

Keunggulan ini tak berlangung sama, di menit ke-32 Levante berhasil mencetak gol penyeimbang dengan skor sementara 1-1. Jose Luis Morales merengsek ke depan untuk menyambut umpan silang Miramon, bola memantul tepat di depannya dilanjutkan melepaskan tembakan first-time. Courtois tidak bisa menghentikan bola yang membobol gawangnya, skor 1-1 bertahan hingga waktu turun minum.

Di babak kedua menit ke-62 Levante mendapatkan hadiah penalti usai aksi pertama Vinicius Junior saat masuk dari bangku cadangan adalah melanggar Clerc dan wasit awalnya menunjuk tendangan bebas tepat di tepi kotak penalti di sayap kiri. Namun setelah melihat VAR keputusan diubah menjadi penalti karena tekelnya berbahaya.

Di momen inilah Thibaut Courtois menjadi pahlawan bagi Real Madrid, ia berhasil menepis tendangan penalti Roger Marti, skor bertahan 1-1!

Namun sayang, jerih payah Courtois akhirnya pupus saat gawangnya harus kebobolan di menit ke-78 oleh gol yang dicetak oleh Roger Marti. Dari sepak pojok bola sampai ke kaki sang penyerang Levante, yang mengontrol dan melepaskan tendangan keras. Courtois hanya bisa melihat saat bola melesat ke arah sudut jauh. Skor 1-2 Levante memimpin.

Pertandingan pun berakhir, hasil Real Madrid vs Levante ditutup dengan skor akhir 1-2. Kekalahan ini membuat Real Madrid (40 poin) semakin jauh tertinggal oleh Atletico Madrid (47 poin) dan Los Blancos kini harus bersaing dengan Sevilla (39 poin) dan Barcelona (37  poin).

Susunan Pemain

REAL MADRID (4-3-3): Thibaut Courtois; Alvaro Odriozola, Eder Militao, Raphael Varane, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Marco Asensio, Karim Benzema, Eden Hazard. Cadangan: Isco, Vinicius Junior, Victor Chust, Marcelo, Diego Altube, Mariano, Andriy Lunin, Sergio Arribas, Antonio Blanco.

LEVANTE (4-4-2): Aitor Fernandez, Jorge Miramon, Oscar Duarte, Sergio Postigo, Carlos Clerc; Gonzalo Melero, Mickael Malsa, Nemanja Radoja, Jose Luis Morales; Sergio Leon, Roger Marti. Cadangan: Daniel Cardenas, Enis Bardhi, Ruben Rochina, Ruben Vezo, Tono, Dani Gomez, Koke Vegas, Coke, Edgar Sevikyan, Son, Rober Pier.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *