Hasil Liga Perancis Tadi Malam: Neymar Dua Gol Penalti, Tetap Saja PSG Kalah Lawan Tim Degradasi

AgenBolaBonus.com – Thomas Tuchel mungkin tertawa terbahak-bahak melihat Mauricio Pochettino, penggantinya di PSG, menelan kekalahan pertamanya dengan skor 3-2 melawan tim degradasi Lorient pada Minggu malam (31/1), meski Neymar mencetak dua gol dari titik penalti.

Dua gol Neymar dari titik penalti, sekali pada masa injury time separuh pertama permainan dan satu lainnya pada awal babak kedua pertandingan di Lorient pada Minggu malam, seolah-olah akan memberi Paris Saint-Germain kemenangan mudah. Tapi kenyataannya mereka malah kalah 3-2 dan gagal mengambil alih posisi puncak klasemen Liga Perancis.

Tiga poin sebenarnya bisa memberi pasukan Mauricio Pochettino posisi terhormat pada peringkat pertama klasemen Ligue 1 dengan poin 48 dan selisih gol superior +36, tapi kekalahan oleh tim degradasi Lorient menyebabkan mereka harus merelakan posisi pertama itu kepada Lille, yang saat berita ini diunggah tengah unggul 1-0 atas lawannya, Dijon, sebuah tim degradasi lainnya.

PSG tampil superior dengan dominasi bola mencapai 65 persen selama 90 menit, namun kendor pada menit-menit dan detik-detik terakhir pertandingan dan harus melihat gol gol dari Yoane Wissa menit 80 dan Terem Moffi pada menit pertama injury time menggagalkan ambisi mereka naik ke puncak. Sebelumnya Lorient, tim yang tadinya mengisi ranking 19 klasemen, sudah unggul lebih dulu melalui gol Laurent Abergel pada menit 36.

Kekalahan Pertama Pochettino di PSG

Ini merupakan kekalahan pertama Mauricio Pochettino sejak mengambil alih posisi pelatih kepala PSG dari tangan Thomas Tuchel – yang kemudian beralih mengisi posisi yang sama di Chelsea selang satu minggu silam. Sang pelatih Argentina itu resmi dikukuhkan pada 2 Januari dan sudah langsung meraih trofi dalam waktu 13 hari kemudian, dengan Trophee des Champions menjadi piala pertamanya di Paris.

Dengan demikian maka mantan pelatih Tottenham Hotspur itu sudah mengawal enam pertandingan Paris Saint-Germain sejak awal Januari 2021 dengan empat kemenangan satu imbang dan satu kekalahan. Hasil ini menahan PSG berada di urutan ketiga klasemen untuk sementara (bergantung pada hasil Lille vs Dijon). Namun setidaknya Neymar bergembira dengan koleksi total golnya menjadi enam sejauh musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *