Kiper Buangan Liverpool Ini Akhirnya Kembali Tampil di Bundesliga

AgenBonusBola.com – Kiper yang ‘dibuang’ Liverpool ke Union Berlin, Loris Karius, untuk pertama kalinya kembali tampil di Bundesliga, terhitung sejak ia pindah ke Anfield di tahun 2016.

Karius kembali beraksi di ajang Bundesliga saat Union bermain imbang 1-1 melawan Borussia Monchengladbach pada hari Sabtu (30/1). Itu menjadi penampilan pertama Karius di kompetisi sepak bola teratas Jerman tersebut sejak ia tinggalkan Mainz untuk gabung The Reds di tahun 2016, meskipun ia mengaku mendapat kesempatan bermain lagi dalam ‘kondisi yang pahit’.

Saat dipinjamkan Liverpool ke Union Berlin – setelah tim itu finish di posisi 11 di musim perdana mereka di Bundesliga, Karius barangkali mengharapkan peran yang lebih fokus di klub tersebut.

Namun, Karius harus menerima kenyataan bahwa di klub yang berbasis di kota Berlin tersebut, ia hanya menjadi kiper pelapis bagi Andreas Luthe yang tak tergantikan. Karius bahkan hanya tampil satu kali untuk Union Berlin, saat mereka kalah 2-3 dari Paderborn di Piala Liga.

Cedera kaki memaksanya untuk menepi sementara waktu pada akhir bulan Oktober.  Namun pada pertandingan akhir pekan ini, dia secara eksklusif terlihat di bangku cadangan saat Union bermain di ajang liga.

Tandang Monchengladbach ke Stadion An der Alten Försterei akhir pekan ini, bagaimana pun juga telah memberi kesempatan pada kiper pinjaman dari Liverpool itu untuk kembali masuk lapangan. Meskipun ia baru bermain setelah Luthe alami cedera kepala yang cukup mengkhawatirkan.

Luthe akhirnya harus tinggalkan pertandingan tersebut, setelah ia bertabrakan dengan striker tim tamu, Marcus Thuram, dan bek Union, Robin Knoche. Akibatnya, pelatih Urs Fischer segera menunjuk Karius yang selama ini mendekam di bangku cadangan untuk bermain.

Karius mulai bermain lagi di menit ke-69, di mana kedua tim akhirnya berbagi poin lewat laga imbang 1-1. Jujur saja, tak banyak yang ditunjukkan Karius dalam laga ini. Namun ia berhasil lakukan penyelamatan di masa injury, saat Thuram berusaha merangsek gawang Union dengan sundulan kepalanya.

Kepada media setempat, Berliner Morgenpost, Karius mengaku merasa ‘sangat pahit’ dengan peran yang didapatnya di Union Berlin, setelah ia berjuang keras mendapat tempat di klub itu. Karius sendiri sempat kembali ke Liverpool pada musim panas lalu, dan ikuti latihan pramusim bersama pemain The Reds yang lainnya, sebelum akhirnya dikirim kembali ke Jerman dan memperkuat Union Berlin.

“Situasinya benar-benar pahit untuk saya, tapi tim inti berkembang dengan baik. Saya yakin akan dapatkan kesempatan saya,” tandas Karius, seperti dilansir thisisAnfield.com.

Dengan cedera yang dialami Luthe, Karius pun berpeluang besar tampil sebagai starter di laga melawan bekas klubnya, Mainz, pada 6 Februari mendatang. Laga itupun akan menandai kembalinya Karius ke kompetisi tersebut, tepat setelah empat setengah tahun ‘menghilang’ dari Bundesliga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *