Rapor Pemain Liverpool Menang 3-1 di West Ham, Salah Impresif, Sudah 15 Gol Liga

AgenBolaBonus.com – Liverpool berhasil mengatasi kekhawatiran mereka bermain tanpa bek senior di jantung pertahanan mereka dengan berhasil mengalahkan West Ham 3-1 di Stadion London dalam laga lanjutan Premier League, Minggu (31/1) malam WIB.

Seperti ingin melindungi pertahanan karena absennya Joel Matip dan Fabinho, Jurgen Klopp berjudi dengan menurunkan formasi 4-3-1-2 untuk lebih memperkuat lini tengah agar lebih melindungi barisan defensif, sementara Sadio Mane dan Roberto Firmino di bangku cadangan.

Selama 45 menit pertama tak ada gol tercipta dari kedua tim, sebelum kebntuan akhir pecah berkat aksi individu brilian Mohamed Salah di kotak penalti menit ke-57. Bahkan penyerang Mesir kemudian menggandakan skor menit ke-68 usai menuntaskan umpan spesial Xherdan Shaqiri dari skema serangan balik.

Sontekan jarak dekat Georginio Wijnaldum menit ke-84 dari umpan Roberto Firmino mengubah skor menjadi 3-0, sebelum tuan rumah mencetak gol hiburan tiga menit kemudian melalui Craig Dawson dari situasi sepak pojok.

Hasil ini membuat Liverpool naik ke urutan ketiga klasemen dengan satu poin di bawah United dan empat angka dari Manchester City, dan berikut rapor pemain The Reds usai kemenangan mereka atas The Hammers.

  • Alisson (GK) – 6,0 – mengantisipasi beberapa umpan panjang dan nyaris tidak disibukkan oleh para pemain tuan rumah. Kebobolan dari sepak pojok melalui sontekan Dawson.
  • Trent Alexander-Arnold (RB) – 7,0 – terlibat pada ketiga gol timnya dan yang paling keren tentu saja umpan jauhnya pada Shaqiri yang sangat akurat memecah pertahanan dari situasi serangan balik cepat yang mengawali gol kedua Salah.
  • Nathaniel Phillips (CB) – 7,0 – sangat sibuk khususnya di babak pertama, tangguh di duel udara dan memenangi 4 duel bola atas. Menyelesaikan 4 sapuan dan tampak nyaman bermain bersama Henderson di jantung pertahanan.
  • Jordan Henderson (CB) – 6,5 – umpan-umpan panjangnya menjadi ancaman nyata di babak kedua. Nyaris tak terlalu sibuk dalam mengurus pertahanan.
  • Andy Robertson (LB) – 6,5 – tidak cukup berpengaruh di sepertiga akhir seperti biasanya, dengan serangan West Ham banyak diarahkan kepadanya.
  • James Milner (CM) – 6,0 – di usia 35 tahun tampaknya Milner masih punya cukup banyak energi, meski itu hanya sesuatu yang utama dari kualitas yang diharapkan darinya.
  • Georginio Wijnaldum (CM) – 7,5 – sedikit terlalu konservatif dalam passingnya di babak pertama. Meningkat secara signifikan setelah jeda dan memiliki penyelesaian bagus dari umpan Firmino.
  • Thiago Alcantara (CM) – 7,5 – berkelas dalam penguasaanya pada bola, seperti biasa. Thiago juga mencegah Liverpool kebobolan di babak pertama.
  • Xherdan Shaqiri (AM) – 7,5 – umpan panjangnya pada Salah benar-benar luar biasa, dengan dia sangat baik dalam memerankan peran gelandang serang di barisan empat gelandang timnya. Digantikan tepat setelah mengemas assist.
  • Divock Origi (ST) – 6,0 – tidak terlalu efektif dalam serangan. Memiliki tiga tembakan semuanya tidak tepat sasaran. Tapi masih bisa bertahan di atas lapangan hingga menit ke-80.
  • Mohamed Salah (ST) – 9,0 – dua golnya menunjukkan kualitas insting gol yang luar biasa dari Salah. Kini penyerang Mesir sudah mengemas 15 gol bagi Liverpool di Liga Inggris.
  • Curtis Jones – 7,0 – assist pada Salah hanya beberapa detik setelah masuk menggantikan Milner.
  • Roberto Firmino – 7,0 – membuat dampak langsung dengan assist untuk gol ketiga.
  • Alex Oxlade-Chamberlain – nihil – juga terlibat pada proses gol ketiga timnya.

Rapor pemain West Ham : Lukasz Fabianski (5,0); Vladimir Coufal (6,0), Craig Dawson (7,0), Angelo Ogbonna (5,0), Aaron Cresswell (5,0); Tomas Soucek (6,0), Declan Rice (6,0), Said Benrahma (5,5); Jarrod Bowen (6,0), Michail Antonio (6,0), Pablo Fornals (5,0); Andriy Yarmolenko (5,0), Mark Noble (nihil), Ryan Fredericks (nihil).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *