Bek Anyar Datang, Liverpool Pulangkan Andalannya ke Tim U-23

AgenBolaBonus.com – Liverpool ‘pulangkan’ bek tengah tambahannya, Rhys Williams, ke tim U-23 menyusul kedatangan pemain baru di posisi tersebut.

Diungkapkan thisisAnfield.com, Jurgen Klopp putuskan untuk kembalikan Williams setelah ia berhasil datangkan dua bek baru, yang diyakini membuat persaingan untuk dapatkan tempat di tim inti di lini tersebut akan kembali sengit.

The Reds akhirnya berhasil atasi masalah di lini belakang mereka dengan datangkan Ozan Kabak dan Ben Davies, walau keduanya kemungkinan tak akan langsung dimainkan sebagai starter di laga melawan Brighton pada Kamis (4/2) dini hari nanti.

Dalam skala lebih luas, kedatangan dua bek baru tersebut akhirnya membuat Klopp kembali memiliki beberapa pilihan, walau ia kehilangan Joel Matip yang harus bergabung dengan Virgil van Dijk dan Joe Gomez di ruang perawatan Liverpool selama sisa musim ini.

Di samping Kabak, Davies dan Williams, ada Fabinho, Jordan Henderson dan Nat Phillips yang seluruhnya bermain di lini belakang di masa-masa sulit seperti musim ini. Namun, Klopp selanjutkan menargetkan konsistensi pada dua bek tengah utamanya.

Meski demikian, saat ini kemungkinan Klopp belum akan benar-benar mengirim Williams kembali ke tim U-23, karena Davies dan Kabak belum mendapat kesempatan dalam sesi latihan. Klopp juga menjamin, keputusannya untuk mengirim Williams kembali ke tim U-23 akan sangat menguntungkan baginya, yang saat ini baru berusia 20 tahun.

Di bursa transfer musim dingin ini, Liverpool juga meminjamkan Sepp van den Berg ke Preston dan hal itu membuat skuad asuhan Barry Lewtas kehilangan andalan di lini belakang mereka. Klopp pun menekankan, pemain bernomor punggung 46 itu – Rhys Williams, butuh waktu bermain lebih banyak.

“Untuk Rhys, contohnya, berbeda. Rhys mainkan pertandingan super bersama kami. orang-orang segera lupa dengan hal-hal seperti ini, tapi kami menang bersama Rhys sebagai bek tengah kami,” tandas Jurgen Klopp.

“Kami menang di Bergamo, contohnya, dan mainkan pertandingan yang sangat bagus. Rhys bermain di kandang melawan Tottenham, kami memenangkan pertandingan itu dan dia juga tunjukkan permainan yang sangat bagus. Jadi, ada pertandingan yang sangat, sangat, sangat bagus bagi kami,” tambahnya.

Masalahnya, menurut Klopp, Rhys Williams kini tak mendapat waktu bermain yang cukup untuk kembali tunjukkan permainan seperti itu. “Jadi, dia butuh mainkan sepak bola di usianya, tak masuk akal jika dia hanya bermain selama beberapa menit saja, lalu hanya duduk di bangku cadangan di dua atau tiga pertandingan berikutnya,” tegas pelatih Liverpool asal Jerman tersebut.

“Sekarang kita bisa memberinya kesempatan bermain lagi dan berkembang, jadi itu langkah yang bagus,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *