Hasil Dramatis Copa Del Rey: Granada vs Barcelona 3-5, Terima Kasih Griezmann!

AgenBolaBonus.com – Laga dramatis di babak perempat final Copa del Rey antara Granada vs Barcelona berakhir dengan skor 3-5, Antoine Griezmann menjadi pahlawan kemenangan ini!

Hasil pertandingan babak perempat final Copa Del Rey antara Granada vs Barcelona berlangsung dramatis, bertanding di Stadion Nuevo Los Carmenes pada hari Kamis 4 Februari 2021, Blaugrana harus jatuh bangun mengejar keteringgalan dari 2-0 hingga akhirnya menang 3-5 melalui babak perpanjangan waktu.

Granada memberikan perlawanan sengit dan sempat unggul 2-0 terlebih dahulu. Padahal ketika Granada dan Barcelona bertemu kurang dari sebulan yang lalu di ajang La Liga di tempat yang sama, Barca meraih kemenangan 4-0 di mana Antoine Griezmann dan Lionel Messi sama-sama mengantongi dua gol.

Dan kami pun telah memprediksi juga sebelumnya bahwa Granada memang lawan yang sulit ditebak dan bahkan akan sulit dikalahkan. Musim lalu Granada berhasil mencapai babak semifinal kompetisi ini di mana mereka akhirnya disingkirkan oleh Athletic Bilbao.

Tiga gol Granada kali ini dicetak oleh Robert Kenedy, Roberto Soldado dan gol penalti dari Fede Vico di babak perpanjangan waktu.

Robert Kenedy sejatinya adalah pemain pinjaman Granada dari Chelsea musim ini. Sejak 2015 Striker berusia 24 tahun ini telah kenyang dipinjamkan oleh The Blues ke Watford, Newcastle, Getafe dan musim ini di Granada.

Sementara Roberto Soldado adalah pemain tua berusia 35 tahun, levelnya dan nasibnya jauh di bawah Messi. Soldado dulu pernah memperkuat skuad Real Madrid dari 2002 hingga 2007 dan juga Timnas Spanyol.

Gol pertama Barcelona tidak dicetak oleh pemain Barca, namun gol hadiah dari sang kiper Granada yang melakukan gol bunuh diri di menit-menit terakhir pertandingan.

Antoine Griezmann layak menjadi pahlawan bagi Blaugrana, gol pertama Barca hasil tembakannya yang memantul ke kiper Granada, gol kedua Barca juga dari assistnya yang dituntaskan dengan sundulan Jordi Alba, gol ketiga dicetak oleh Griezmann di babak perpanjangan waktu dan gol kedua Alba kembali assist dari pemain Perancis ini.

Frenkie de Jong mencetak gol keempat Barcelona dan Jordi Alba mencatatkan gol keduanya yang mengakhiri perlawanan alot tuan rumah dengan skor akhir 3-5!

Lemahnya Lini Pertahanan Barca

Granada berhasil unggul di babak pertama meski berada di bawah tekanan sepanjang waktu. Sebaliknya Barca sangat dominan dengan melepaskan 13 tembakan, enam di antaranya tepat sasaran, tetapi kiper Aaron Escandell berhasil menjaga gawangnya dengan sangat baik.

Lini pertahanan Barcelona menjadi sorotan di laga melawan Granada kali ini. Bagaimana tidak? Gol pertama yang dicetak oleh Kenedy akibat kontribusi lini pertahanan Blaugrana yang ceroboh. Alberto Soro mencuri bola dari Samuel Umtiti dan kemudian mengirimkan bola ke mulut gawang di mana Kenedy hanya perlu menyontek bola masuk ke gawang Marc-Andre Ter Stegen.

Gol kedua di awal babak kedua pun juga masih merupakan bagian dari kesalahan lini belakang Barca. Angel Montoro dari lini belakang Granada mengirimkan bola jauh ke depan ke Soldado, ke mana bek Barcelona? Mereka rupanya sedang kebingungan terjebak di lini depan. Soldado merengsek ke arah gawang dan kembali Samuel Umtiti ketinggalan di belakangnya, dengan tenang Soldado berhasil mengalahkan ter Stegen!

Kesialan Barca ini masih juga ditambah dengan cederanya Sergi Roberto yang terpaksa ditarik keluar dan digantikan oleh Sergino Dest. Kiper Granada Aaron Escandell tetap mempertahankan performa luar biasanya di babak kedua, ia mementahkan semua ancaman ke gawangnya, bahkan Lionel Messi pun tampak frustrasi.

Antoine Griezmann Sang Penyelamat

Performa bagus sang kiper Granada tercoreng saat ia memberikan hadiah gol bagi Barcelona, Aaron Escandell tanpa sengaja menjebol gawangnya sendiri saat tendangan Antoine Griezmann dari sudut sempit mengenai sang kiper dan memantul masuk gawang Granada.

Antoine Griezmann juga berkontribusi besar di gol kedua Barca yang merubah kedudukan menjadi imbang 2-2 di masa injury time babak kedua. Sebuah umpan lambung dikirimkan ke kanan gawang Granada dan disundul ke mulut gawang oleh Griezmann yang dituntaskan dengan sundulan jarak dekat Jordi Alba, Barcelona kembali bersaing!

Dan kembali Griezmann menjadi sorotan saat ia mencetak gol bagi timnya di masa perpanjangan waktu dan membalikkan keunggulan bagi Barca menjadi 2-3. Dan kali ini ganti Alba yang memberikan assist bagi gol sundulan Griezmann.

Sayangnya keunggulan ini tak lama karena Sergino Dest melakukan pelanggaran konyol saat menjegal Carlos Neva di dalam kotak penalti. Fede Vico menjadi algojo tendangan penalti dan berhasil menyamakan kedudukan kembali menjadi 3-3.

Frenkie de Jong di menit ke-108 membawa Barcelona kembali unggul! Escandell menepis tembakan rendah Messi dari luar kotak penalti. De Jong datang dengan cepat dan melesakkan bola ke dalam gawang! Skor 3-4!

Jordi Alba akhirnya mengunci kemenangan Blaugrana dengan gol keduanya melalui assist dari Antoine Griezmann dan merubah kedudukan menjadi 3-5.

Pertandingan pun akhirnya dimenangkan oleh Barcelona dan mereka berhak melaju ke babak semifinal Copa Del Rey. Skuad Ronald Koeman kembali membuka peluang mengangkat trofi setelah sebelumnya kalah di babak final Piala Super Spanyol di tangan Bilbao, sebuah kompetisi yang mempertemukan juara La Liga dan Copa del Rey.

Susunan Pemain

GRANADA (4-2-3-1): Aaron Escandell; Victor Diaz (c), Domingos Duarte, German Sanchez, Carlos Neva; Angel Montoro, Yan Eteki; Kenedy, Antonio Puertas, Alberto Soro; Roberto Soldado. Cadangan: Jesus Vallejo, Darwin Machis, Luis Suarez, Dimitri Foulquier, Rui Silva, Pepe Sanchez, Nehuen Perez, Fede Vico, Jorge Molina.

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Ronald Araujo, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Pedri; Trincao, Lionel Messi (c), Antoine Griezmann. Cadangan: Oscar Mingueza, Miralem Pjanic, Martin Braithwaite, Riqui Puig, Neto, Ousmane Dembele, Sergino Dest, Clement Lenglet, Arnau Tenas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *