Hasil Liga Inggris: Dibuang Manchester United, Lingard Cetak Gol Bagi West Ham

AgenBolaBonus.com – Pemain yang dibuang oleh Manchester United, Jesse Lingard, mencetak bukan satu tapi dua gol bagi West Ham United saat skuad David Moyes itu menang 1-3 di Aston Villa pada pertandingan Liga Inggris, Kamis dinihari (4/2).

Jesse Lingard, yang sudah beberapa bulan tak pernah dimainkan oleh Manchester United di ajang Premier league, melakukan transfer ke London Olympic Stadium pada hari terakhir jendela transfer Januari 2021, dan tampil sebagai starter pada pertandingan di kandang Aston Villa pada Kamis dinihari.

Lingard terakhir kali bermain sepak bola pada 9 Januari 2021, bermain selama 80 menit pada kemenangan Manchester United 1-0 atas Watford di ajang Piala FA. Sebelum itu ia bermain dua kali, satu kali sebagai starter dalam kemenangan Setan Merah 0-3 di Luton Town pada 22 September 2020 di ajang EFL Cup atau Piala Liga, dan sebagai pengganti pada kemenangan 0-3 di Brighton, juga di ajang kompetisi yang sama, pada 30 September 2020.

Namun pada pertandingan Kamis dinihari (4/2) Jesse Lingard yang sudah berusia 28 tahun dan sebentar lagi akan melawati periode emasnya sebagai pemain bola, menunjukkan eksistensi dirinya dengan mencetak dua gol bagi West Ham United dalam kemenangan penting 1-3 di Aston Villa.

Gol pertama The Hammers dilesakkan top skor tim itu, Tomas Soucek, pada awal paruh kedua permainan di Villa-Park, sebelum jebolan akademi muda Manchester United menambahkan satu gol selang lima menit kemudian dan satu gol lagi selisih tujuh menit sebelum waktu akhir. Villa membalas satu gol melalui Ollie Watkins pada menit 81 yang menipiskan skor menjadi 1-3.

Selain dua golnya ke gawang Emiliano Martinez, Lingard melakukan sejumlah tembakan spekulatif jarak jauh pada babak pertama. Ia melakukannya dua kali pada menit 16 dan 21, sangat typical Jesse! Hal yang membuatnya tidak disukai di Old Trafford karena dianggap oleh Ole Gunnar Solskjaer membuang-buang kesempatan. Tapi akan diterima dengan baik oleh David Moyes. Satu peluang lain terjadi pada menit 90 tapi Lingard terlanjur terjebak oleh offside.

Dengan kemenangan ini maka West Ham United menempati posisi kelima klasemen Premier League, menggusur Everton yang sempat beberapa menit menguasai ranking kelima usai kemenangan skuad Carlo Ancelotti 1-2 di Leeds United. Perolehan poin The Hammers (38) selisih dua di bawah Liverpool (40) yang kalah mengejutkan 0-1 di tangan Brighton pada jam yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *