Thiago Silva Ditarik Keluar Setelah Hanya Setengah Jam, Dugaan Karena Cedera Kaki

AgenBolaBonus.com – Thiago Silva hanya bermain selama 30-an menit sebelum dia tertatih-tatih untuk berjalan keluar lapangan dengan dugaan cedera kaki di paruh pertama selama pertandingan derby London antar tuan rumah Tottenham Hotspur vs Chelsea pada Jumat (5/2) dini hari WIB.

Bek internasional Brasil Thiago Silva tergeletak di atas lapangan karena kesakitan setelah mengalami peregangan ketika melakukan sapuan pada bola sekitar setengah jam dari pertandingan dalam kunjungan Chelsea ke markas Spurs di Stadion Tottenham Hotspur.

Mantan pemain bertahan Paris Saint-Germain itu akhirnya tidak dapat melanjutkan pertandingan setelah menerima perawatan dari staf medis The Blues di lapangan, dengan Andreas Christensen kemudian dibawa masuk sebagai penggantinya menit ke-36. Ini merupakan hanya penampilan kelima bagi bek Denmark di Premier League musim ini.

Thiago Silva terbukti telah menjadi pemain penting bagi Chelsea sejak kedatangannya pada musim panas lalu dari PSG dengan status bebas transfer dengan sejauh ini dia telah mencatatkan 17 penampilan di Premier League, termasuk pertemuan melawan Spurs ini.

Sementara itu, pasukan Thomas Tuchel mampu menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas tuan rumah usai Timo Werner dijatuhkan Eric Dier di kotak penalti, dengan Jorginho yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Menariknya bahwa kendati bermain di kandang sendiri, Jose Mourinho menginstruksikan Spurs untuk bermain lebih defensif melawan Chelsea, hanya menguasai 32 persen penguasaan bola selama babak pertama, dan hanya mencatatkan dua tembakan.

Tampaknya absennya Harry Kane juga berpengaruh pada tingkat kepercayaan diri The Lily Whites, dengan manajer The Blues Thomas Tuchel sebelum laga sudah mengakui bahwa absennya penyerang Inggris itu jelas akan melemahkan pasukan Tottenham Hotspur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *