Hasil Copa del Rey: Gol Mepet-mepet Akhir Loloskan Athletic Bilbao ke Semi Final

AgenBolaBonus.com – Athletic Bilbao, tim yang menghancurkan mimpi Barcelona di ajang Supercopa de Espana, berpeluang memenangkan dua trofi dalam rentang dua minggu saja, setelah melaju ke semi final Copa del Rey usai menang atas Real Betis pada pertandingan perempat final Jumat dinihari (5/2).

Dua sepakan penalti yang gagal dari Sergio Canales dan Juanmi pada adu nasib setelah 120 menit permainan menghentikan langkah Real Betis di perempat final Copa del Rey dan sekaligus memastikan kelolosan Athletic Bilbao ke empat besar kompetisi itu pada Jumat dinihari.

Pertandingan delapan besar Piala Raja Spanyol itu seolah-olah akan usai dengan kemenangan bagi skuad asuhan Manuel Pellegrini setelah skor terjaga 1-0 jelang akhir 90 menit, dengan Juanmi mencetak gol bagi tuan rumah pada menit 84. Namun Raul Garcia, pemain yang mencetak dua gol saat menghentikan perlawanan Real Madrid pada semi final Supercopa de Espana, mencetak gol saat jam pertandingan memasuki menit keempat injury time. Pertandingan perempat final Copa del Rey itu pun terpaksa dilanjutkan ke babak extra time 2×15 menit. Sebelum akhirnya mereka menang melalui adu penalti.

Kemenangan Athletic ini memberi kepastian tim keempat yang akan berlaga pada semi final kompetisi yang akan digelar pada bulan Maret dan final pada pertengahan April 2021. Tiga tim lain yang sudah lebih dulu memastikan lolos ke empat besar adalah Sevilla, Levante dan Barcelona.

Pertandingan di Benito Villamarin pada Jumat dinihari ini berlangsung kurang seimbang dengan Beticos (60%) memiliki lebih banyak inisiatif dan dominasi atas si bundar, namun kalah dalam peluang gol (11:15), shots on goal (1:4). Dominasi tuan rumah terlihat dari jumlah sepak pojok yang mencapai enam kali berbanding hanya dua saja dari Athletic Bilbao selama 120 menit. Skuad asuhan Manuel Pellegrini itu beruntung tidak kebobolan lebih banyak gol dengan tiga penyelamatan penting dilakukan kiper Joel Robles. Pada akhirnya skor dari masa permainan 90 menit, ditambah dengan 2×15 menit, usai dengan skor akhir 1-1. Sebagai akibatnya kedua tim harus menyelesaikan pertandingan dengan adu penalti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *