Hasil Drawing Semi Final Copa del Rey: Lionel Messi Bakal Berkelahi Lawan Mantan Gelandang Barcelona

AgenBolaBonus.com – Sungguh berat perjalanan yang harus dihadapi oleh Barcelona di ajang Piala Raja Spanyol 2020/21. Setelah kebagian lawan sulit Granada yang menjebol gawang Marc Andre ter Stegen tiga gol pada perempat final, hasil drawing semi final Copa del Rey memaksa Lionel Messi berkelahi dengan mantan gelandangnya sendiri. Siapa?

Hasil drawing semi final Copa del Rey baru saja diumumkan pada Jumat malam (5/2) dan mempertemukan Barcelona melawan Sevilla dalam laga dua leg, 10 Februari dan 3 Maret 2021. Salah satu gelandang yang paling lama membela Blaugrana, Ivan Rakitic, kini merumput di skuad asuhan Julen Lopetegui itu dan akan dengan senang hati melawan mantan rekannya sendiri, Messi.

Sementara itu hasil drawing semi final Copa del Rey lainnya akan disambut dengan penuh kegembiraan oleh Athletic Bilbao, musuh Barca yang mengalahkan mereka di ajang final Supercopa de Espana pada pertengahan Januari 2021. Skuad asuhan Marcelino Garcia itu kebagian lawan yang relatif mudah, Levante, untuk babak empat besar. Sebagai gambaran, Levante duduk pada ranking 9 klasemen La Liga sejauh pekan 20, dua posisi dan dua poin di atas Athletic.

Sementara itu Sevilla yang diasuh mantan manajer Real Madrid, Julen Lopetegui, menduduki posisi 4 klasemen dengan 39 poin dari 20 pekan, satu poin saja di bawah Barcelona. Sevilla merupakan juara bertahan Liga Europa musim lalu, 2019/2020.

Ivan Rakitic merupakan mantan pemain Sevilla yang direkrut raksasa Liga Spanyol itu pada tahun 2014, membela jersey Blaugrana selama enam musim dan mencatatkan 200 lebih penampilan dengan 25 gol. Ia dilepas oleh manajemen Camp Nou pada musim panas 2020, bersamaan dengan penjualan pemain tua lainnya Luis Suarez ke Atletico Madrid, yang penjualannya disesali oleh Ronald Koeman.

Piala Raja Spanyol merupakan salah satu kompetisi tertua di negeri itu dan memiliki kredibilitas yang baik. Namun kondisi krisis kesehatan saat ini membatalkan final Copa musim lalu antara Athletic Bilbao lawan Real Sociedad dan baru akan digelar pada 3 April waktu setempat, sementara final musim ini 2020/21 akan berlangsung 17 April 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *