Bela Arsenal 1 Menit 13 Detik, Kiper Anyar Mat Ryan Kebobolan Gol Aston Villa

AgenBolaBonus.com – Kiper anyar Arsenal Mat Ryan bahkan belum menyentuh bola sama sekali saat ia kebobolan gol dalam waktu 1 menit 13 detik di kandang Aston Villa pada pertandingan Liga Inggris hari Sabtu malam (6/2). Pemain The Gunners No 17 dan No 6 menjadi dua orang paling bersalah untuk kebobolan cepat itu.

Penjaga gawang asal Australia Mathew Ryan dipinjamkan dari Brighton ke Arsenal pada 22 Januari 2021 dan turun sebagai starter pada laga Premier League, Sabtu malam, di Villa-Park. Namun nahas sekali nasibnya, baru 1 menit 13 detik berlalu sejak kick-off kiper dengan jersey No 33 itu sudah menderita kebobolan.

Mikel Arteta terpaksa menurunkan kiper baru itu karena stopper utama Bernd Leno terkena kartu merah dalam kekalahan 2-1 pada laga Liga Inggris sebelum ini di Wolves, menggunakan tangannya di luar kotak penalti. Sementara kiper cadangan lain asal Islandia Runar Runarsson kurang begitu dipercaya karena pernah membuat blunder di bawah mistar gawang Arsenal sebelum ini.

Pemain asal Portugal Cedric Soares menjadi pemain paling bersalah untuk gol kemasukan 1 menit 13 detik tersebut setelah salah mengumpankan bola, terlalu jauh dari jangkauan Gabriel, menyebabkan Bertrand Traore berhasil mencuri bola, melingkari Gabriel dan kemudian mengumpan ke depan gawang Mat Ryan, untuk dicolek dengan mudah oleh Ollie Watkins ke pojok kanan gawang The Gunners. Kiper 28 tahun yang pernah bermain bagi Valencia itu sebenarnya sudah tahu arah bola tapi si bundar terlalu cepat dan terlalu kuat untuk dihentikan.

Figur lain yang juga akan menjadi pusat perhatian pada pertandingan Aston Villa vs Arsenal pada Sabtu malam adalah kiper Emiliano Martinez, yang pindah dari Emirates Stadium ke Villa-Park pada musim panas 2020, setelah kecewa karena tidak terus menjadi kiper utama The Gunners usai Bernd Leno sembuh dari cedera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *