Hasil Liga Italia: Juventus Kalahkan Roma, Ronaldo Cetak Gol Dekati Poin Inter

AgenBolaBonus.com – Juventus mengambil alih posisi ketiga klasemen Liga Italia Serie A dari AS Roma usai menang 2-0, Cristiano Ronaldo cetak satu gol dan satu gol bunuh diri dari Ibanez.

Kemenangan Juventus di Allianz Stadium atas AS Roma ini menempatkan skuad asuhan Andrea Pirlo merangkak naik ke posisi ketiga klasemen Serie A yang sebelumnya ditempati oleh Roma.

Juve mengantongi 42 poin dari 20 pertandingan sementara AS Roma 40 poin dari 21 pertandingan yang telah mereka jalani musim ini.  Posisi teratas masih ditempati oleh Inter Milan (47 poin) dan AC Milan di posisi kedua (46 poin).

Berita Sepak Bola Terkait:
Hasil Liga Italia: Mantan Pemain Napoli 3 Musim Gagalkan Skuad Gennaro Gattuso Naik ke Ranking Keempat
Paulo Fonseca Sebut Roma Ungguli Juventus, Kalah Karena Cristiano Ronaldo
Rapor Pemain Juventus 2-0 Roma, Ronaldo Borong Semua Tembakan Tuan Rumah!
Advertisement

Cristiano Ronaldo membuka keunggulan tuan rumah di menit ke-15 dengan tembakan akurat melewati hadangan kiper Pau Lopez. Alex Sandro mengirimkan bola kepada Alvaro Morata yang kemudian memberikan umpan kepada Ronaldo di tepi kotak penalti. Finishing presisi dari CR7 merubah kedudukan menjadi 1-0.

Di pertengahan babak pertama Ronaldo nyaris mencatatkan gol keduanya andai tak menghantam mistar gawang! Ia sekali lagi menerima bola dari Morata, Kumbulla menghalanginya untuk melepaskan tembakan, bola memang berhasil melewati Lopez, tetapi membentur mistar dan memantul ke tempat aman.

Usai babak pertama berakhir dengan keunggulan Juve, di babak kedua Ronaldo dan kawan-kawan tetap dominan dalam penguasaan bola dan serangan. Terus menerus ditekan dan akhirnya sebuah kesalahan dilakukan oleh pemain Roma di menit ke-69.

Ibanez tampak lemas usai mengarahkan bola ke gawangnya sendiri dari jarak dekat dan merubah kedudukan menjadi 2-0. Kala itu Cuadrado mengirimkan bola kepada Kulusevski dengan umpan berbahaya di depan gawang. Ibanez beraksi cepat dengan Ronaldo di belakangnya, tapi tanpa sengaja ia justru mengarahkan bola ke dalam gawangnya sendiri.

Juventus akhirnya mengamankan kemenangan ketiga mereka berturut-turut di Serie A berkat kemenangan 2-0 atas Roma di Allianz Stadium malam ini. Kemenangan ini memungkinkan pasukan Andrea Pirlo mempersempit jarak dengan Inter di puncak klasemen menjadi hanya lima poin.

Susunan Pemain

JUVENTUS (4-4-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Weston McKennie, Arthur, Adrien Rabiot, Federico Chiesa; Cristiano Ronaldo, Alvaro Morata. Cadangan: Matthijs de Ligt, Juan Cuadrado, Merih Demiral, Carlo Pinsoglio, Federico Bernardeschi, Alessandro Di Pardo, Radu Dragusin, Gianluca Frabotta, Dejan Kulusevski, Daouda Peeters, Gianluigi Buffon.

ROMA (3-5-2): Pau Lopez; Gianluca Mancini, Ibanez, Marash Kumbulla; Rick Karsdorp, Bryan Cristante, Gonzalo Villar, Jordan Veretout, Leonardo Spinazzola; Borja Mayoral, Henrikh Mkhitaryan. Cadangan: Edin Dzeko, Davide Santon, Javier Pastore, Carles Perez, Bruno Peres, Amadou Diawara, Riccardo Ciervo, Riccardo Calafiori, Antonio Mirante, Daniel Fuzato.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *