Gol Menit 94 Lebih 52 Detik Tadi Malam Pecahkan Rekor Manchester United Berusia 10 Tahun 3 Bulan

AgenBolaBonus.com – Tahukah Anda bahwa gol menit 94 lebih 52 detik yang diderita Manchester United tadi malam dalam laga Liga Inggris melawan Everton memecahkan rekor yang sudah bertahan selama 10 tahun dan tiga bulan?

Everton hanya tim urutan delapan klasemen sebelum kick-off di Old Trafford pada Minggu dinihari (7/2) ini dimulai, tapi sekali lagi skuad Carlo Ancelotti membuktikan diri sebagai figur yang gemar merepotkan tim-tim raksasa Premier League musim ini. The Toffees bangkit dari ketertinggalan 2-0 untuk menyamakan skor 2-2 pada awal babak kedua, tertinggal lagi 3-2 pada menit 70 dan menyamakan posisi 3-3 pada menit 94 lebih 52 detik melalui gol Dominic Calvert-Lewin. Lihat fotonya di atas.

Gol Calvert-Lewin yang memanfaatkan sikap ragu-ragu dari kiper David De Gea merupakan pemecah rekor yang sudah bertahan selama 10 tahun dan tiga bulan. Ini hanya kedua kalinya dalam sejarah Premier League, Setan Merah sudah unggul dengan dua gol pada akhir babak pertama dan gagal menang! Sebelum ini terakhir kali tragedi semacam itu terjadi adalah pada Oktober 2010 saat Manchester United unggul dua gol atas West Brom saat turun minum dan gagal menang, mengakhiri pertandingan dengan skor 2-2 wakt

Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu seolah-olah akan memenangkan laga Liga Inggris pada Minggu dinihari secara mudah setelah satu sundulan kepala dari Edinson Cavani dan satu congkelan dari Bruno Fernandes membawa tuan rumah unggul dua gol saat pertandingan memasuki istirahat akhir babak pertama. Tapi kemudian Everton membalaskan dengan dua gol pada awal separuh kedua permainan dengan gol-gol dari Abdoulaye Doucoure dan James Rodriguez (assist dari Doucoure) guna menyamakan skor sama kuat 2-2.

Sekali lagi Setan Merah seolah-olah akan menang setelah Scott McTominay menyamakan skor pada menit 70 dan semua orang sudah bersiap merayakan kemenangan yang akan membuat tim merah Manchester itu menyamai perolehan poin Manchester City.

Lalu datanglah sebuah tendangan bebas dari Lucas Digne yang disundul ke depan gawang dan disodok dengan kaki kanan oleh spesialis pencetak gol sundulan kepala, Calvert-Lewin, guna memaksakan pertandingan di Old Trafford ini usai dengan skor 3-3! Sebuah hasil yang mengecewakan bagi Red Devils karena mereka kini tertinggal dua poin di bawah City dan berpeluang disalip oleh Leicester City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *