Guardiola Dipuji Selangit Jelang Man City Hadapi Liverpool

AgenBolaBonus.com – Mantan pemain Liverpool, Dirk Kuyt sebut Pep Guardiola menjadi inspirasi bagi banyak pelatih termasuk dirinya.

Pelatih asal Spanyol tersebut sebelum tangani Manchester City melatih sejumlah klub besar di antaranya Barcelona dan Bayern Munchen. Dan menariknya, dari kedua tim itu ia berhasil mempersembahkan trofi bergengsi di liga domestik dan pentas Eropa.

Bersama Manchester City, Pep Guardiola juga melanjutkan tren positifnya dengan memberikan gelar juara Liga Inggris, Piala FA dan Piala Liga. Bahkan di musim 2020/21 mereka memulai awal musim tidak begitu mulus, namun belakangan ini penampilan The Citizens mengesankan di liga dan berhasil puncaki klasemen walau dua pemain penting seperti Sergio Aguero serta Kevin De Bruyne alami cedera.

Menjelang laga Liverpool melawan Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield pada Minggu (7/2) malam WIB, Dirk Kuyt mengakui terkesan dengan kepelatihan Pep.

Berbicara kepada awak media, Dirk Kuyt mengatakan Pep Guardiola adalah seorang pelatih yang sudah menginspirasi dirinya. Menurutnya, dia pelatih yang masih muda. Akan tetapi, dengan apa yang dilakukannya ketika tangani di dua klub sebelumnya dan sekarang bersama Manchester City sangat luar biasa.

Pria asal Belanda tersebut juga menyebutkan inspirasi tak hanya untuknya saja, namun untuk pelatih yang lain. Pasalnya, apa yang dilakukan Guardiola sebagai seorang pelatih benar-benar bagus meskipun tanpa pemain andalan bisa membuat penampilan Manchester City tetap oke.

Dirk Kuyt menjelaskan banyak orang berkata Virgil van Dijk dibutuhkan dan dirindukan oleh Liverpool. Akan tetapi, Pep Guardiola punya kemampuan bisa mengubah sistemnya tanpa diperkuat pemain kuncinya.

Perlu diketahui, tanpa Van Dijk di lini belakang permainan Liverpool sedikit berbeda. Alhasil, mereka sekarang ini sulit bersaing untuk menangi trofi Liga Inggris musim 2020/21.

Jika anak asuh Pep Guardiola berhasil memetik tiga poin kala bertandang ke Anfield, maka Si Merah akan memiliki perbedaan 10 angka di klasemen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *