Hasil Liga Jerman Tadi Malam: Bayern Munchen Menang, Lewandowski Gagal Penalti Setelah 17 Kesempatan

AgenBolaBonus.com – Bayern Munchen menjauh 10 poin di atas pesaing terdekatnya RB Leipzig usai menang dengan skor tipis 0-1 di Hertha Berlin pada Sabtu dinihari (6/2). Robert Lewandowski gagal melesakkan penalti pertamanya dalam dua tahun terakhir setelah 17 kesempatan.

Terakhir kali Lewandowski gagal mengubah tendangan penalti menjadi gol adalah pada Januari 2019, dua tahun yang lalu, dalam kemenangan 4-1 atas VfB Stuttgart. Sejak saat itu sang striker Polandia sudah sukses melesakkan 17 penalti di semua kesempatan bagi Die Roten.

Sepakan penalti pada menit 12 itu diberikan wasit setelah pemain Der FCB No 10, Leroy Sane, dijatuhkan oleh kiper Rune Jarstein di dalam kotak penalti. Sebenarnya rekaman pertandingan memperlihatkan hanya ada sentuhan minimal saja dari sang kiper Hertha Berlin tersebut.

Lewandowski maju sebagai eksekutor, namun entah lapangan licin karena hujan salju atau pandangan yang terbatas, sang striker Polandia gagal melaksanakan tugasnya. Ia terlihat ragu-ragu saat menyepak dan kiper Jarstein bisa menebak arah tembakan sang pemain berusia 32 tahun itu.

Satu-satunya gol Bayern Munchen tadi malam dilesakkan oleh Kingsley Coman dari tepi kotak penalti. Serangannya memantul di kaki seorang pemain Hertha yang coba menghadang si bundar sehingga mengecoh kiper Jarstein yang malang itu, masih berusaha melompat untuk menjangkau bola tapi terlalu tinggi dan terlalu jauh dari dugaan semula.

Tidak ada gol lagi. Hasil Liga Jerman di kandang Hertha Berlin ini usai dengan kemenangan Bayern Munchen berkat gol tunggal Kingsley Coman. Tapi itu pun sudah cukup untuk menjauhkan jarak skuad Hansi Flick 10 poin di atas RB Leipzig, jelang keberangkatan mereka ke Qatar untuk melakoni Piala Dunia Antarklub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *