Mourinho Diharapkan Tak Disamakan dengan Lampard

AgenBolaBonus.com – Gus Poyet menilai Jose Mourinho masih layak latih Spurs dan mendesak Tottenham Hotspur berikan dukungan untuk sang pelatih.

Pria asal Portugal tersebut diharapkan lewat pengalamannya menangani klub besar sebelumnya dengan menangi berbagai gelar bisa menularkannya ke Tottenham Hotspur. Tuntutan tersebut bisa dibilang wajar, karena rival Arsenal sudah cukup lama tak meraih trofi bergengsi.

Namun, kariernya Jose Mourinho belakangan ini tak berjalan mulus. Sebab, klub asal London Utara dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Inggris menelan kekalahan. Alhasil, mereka sekarang menempati urusan kesembilan klasemen dengan mengemas 33 poin. Sedangkan tiga kekalahan beruntun di liga merupakan pertama kalinya dalam kariernya sebagai manajer.

Di sisi lain, mantan pelatih Chelsea dan Manchester United tersebut berhasil membawa Tottenham Hotspur mencapai final Piala Carabao yang mana sudah di tunggu oleh Manchester City. Dengan begitu, Gus Poyet meminta agar petinggi klub Spurs tetap mempertahkannya di kursi kepelatihan dan ia menilai Mou bukan seperti Frank Lampard yang barus saja dipecat oleh The Blues.

Berbicara kepada Stadium Astro, Gus Poyet yang pernah berkarier bersama London Putih tersebut mengatakan bahwa Jose Mourinho sudah berhasil membawa mantan klubnya mencapai final Piala Liga. Dia pun tak ingin ada perubahan pelatih sebelum final.

Menurutnya, Mou tidak pantas mendapatkan tekanan dan ia menjelaskan tak boleh disamakan dengan Frank Lampard. Baginya, didepaknya pelatih muda tersebut oleh petinggi Chelsea sangat wajar. Pasalnya, klub sudah menghabiskan dana yang besar pada bursa transfer musim panas dan hasilnya kurang bagus.

Sehingga Poyet menilai kritikan yang mengarah kepada Jose Mourinho tidak adil. Ia menyebutkan melaju ke partai final Piala Carabao dan jika mampu memenangkannya akan menyelamatkan kariernya. Pasalnya, gelar juara yang diinginkan oleh Tottenham Hotspur sekarang ini.

Sebagai informasi, Harry Kane dan kolega di ajang lainnya juga masih berpartisipasi seperti di Piala FA dan Liga Europa. Dengan demikian, peluang untuk raih lebih dari satu gelar musim ini terbuka lebar.

Usai dilumat Chelsea, anak asuh Jose Mourinho akan menghadapi West Bromwich Albion dalam lanjutan Liga Inggris pada Minggu (7/2) malam WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *