Manchester City Bobrokan Benteng Anfield, Rekor Buruk Bagi Liverpool!

AgenBolaBonus – Kekalahan melawan Manchester City adalah yang ketiga beruntun untuk Liverpool di Anfield.

Kemenangan 4-1 di Anfield pada Minggu (7/2) tidak hanya bersejarah untuk Manchester City, tetapi juga melahirkan serentetan rekor negatif untuk Liverpool selaku sang empunya stadion.

Sepasang gol Ilkay Gundogan, yang sebelumnya sempat gagal mengonversi penalti, plus sundulan Raheem Sterling dan gol pamungkas menawan dari Phil Foden memastikan City menggondol tiga poin dari rumah Liverpool untuk pertama kalinya sejak 2003.

Selain itu, anak buah Pep Guardiola juga menyamai rekor kemenangan beruntun terpanjang oleh klub Inggris di semua kompetisi setelah selalu meraih hasil maksimal dalam 14 partai tanpa putus. Jumlah tersebut sejajar dengan catatan Preston pada 1892 dan Arsenal pada 1987.

Sementara, Guardiola pribadi akhirnya mengecap manisnya hasil positif di Anfield untuk kali pertama. Dalam enam kunjungan sebelumnya sebagai pemain dan pelatih, legenda Barcelona ini menelan lima kekalahan dan satu hasil seri.

Adapun buat Liverpool, hasil ini seakan menahbiskan ambruknya Anfield sebagai benteng andalan mereka. Setelah empat tahun tak terkalahkan di venue keramat itu, The Reds kini mengakhiri tiga laga kandang terakhir sebagai pecundang.

Pasukan Jurgen Klopp menjadi tim juara bertahan liga Inggris pertama yang menelan tiga kekalahan kandang berturut-turut semenjak Chelsea membukukan rekor tak diinginkan tersebut pada Maret 1956 atau hampir 65 tahun silam!

Sebelum City, Liverpool dipaksa menelan pil pahit di Anfield oleh Burnley dan Brighton & Hove Albion. Ditarik lebih jauh, Mohamed Salah cs. sekarang telah puasa kemenangan dalam lima pertandingan kandang terakhir, menghitung dua hasil imbang 1-1 saat menjamu West Bromwich Albion dan 0-0 kontra Manchester United.

Kolapsnya Anfield sejalan dengan kejatuhan performa Liverpool secara keseluruhan musim ini. Usai 23 pekan pada kampanye terkini Si Merah “baru” mengumpulkan 40 poin, 27 angka lebih sedikit dari yang mereka raih pada periode sama musim lalu tatkala mereka mengklaim titel liga perdana setelah 30 tahun.

Margin poin ini adalah yang terlebar bagi klub juara bertahan sepanjang sejarah kasta teratas Inggris.

Di klasemen terkini, Liverpool duduk di peringkat keempat dengan jarak sepuluh angka di belakang City, yang masih menyimpan satu partai tunda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *