Manchester City Diam-diam Segera Memulai Pembicaraan dengan Messi

AgenBolaBonus.com – Manchester City terus dikaitkan dengan rencana datangkan Lionel Messi dari Barcelona. Kini, The Citizens disebut-sebut siap lakukan pembicaraan bulan depan.

City bahkan dikatakan telah berusaha lakukan pendekatan terbaik untuk memburu La Pulga, tak seperti PSG yang juga dikaitkan dengan transfer Messi.

Meskipun belakangan Messi mengaku muak dengan berbagai rumor mengenai masa depannya, namun City tetap berhasrat mendatangkannya. Diungkapkan ESPN, klub raksasa Inggris itu tetap tertarik datangkan Messi dan siap bernegosiasi.

Manchester City memang menjadi satu dari banyak klub yang melirik peluang datangkan peraih enam Ballon d’Or tersebut musim panas lalu. Kabarnya, mereka-lah tim favorit yang bisa datangkan pemain 33 tahun itu, saat ia meminta ijin tinggalkan Camp Nou saat itu.

Namun, Blaugrana berusaha sekuat tenaga untuk mempertahankan kapten tim mereka itu agar ia mau bertahan di tahun terakhir masa kontraknya di Camp Nou, dan mengakhiri harapan untuk bereuni dengan Guardiola di musim ini.

Sampai saat ini, masa depan La Pulga masih belum jelas, apakah ia akan tinggalkan Barca yang telah membesarkan namanya atau memilih untuk memperpanjang kontraknya. Pasalnya, Messi memang belum mantap dengan langkah yang akan diambilnya saat kontraknya di Catalan selesai akhir musim ini.

Karena itulah, ia bebas untuk bernegosiasi dengan klub-klub lain, dan sebagai hasilnya, PSG, yang berambisi mendatangkannya ke Parc des Princes, sudah membuat ‘keributan’. Neymar, Angel Di Maria, Marco Verratti, bahkan sang pelatih anyar, Mauricio Pochettino, dan direktur olahraga, Leonardo, sudah bicara terbuka mengenai Messi.

Namun, hanya karena Manchester City tak memperlihatkan keributan yang sama, bukan berarti mereka tidak tertarik memburu Messi. Faktanya, sumber terdekat Guardiola mengatakan kepada ESPN, The Citizens telah berusaha lakukan pendekatan yang benar kepada Messi, seperti merahasiakan semua hal agar tak menjadi bahan pemberitaan.

“PSG lakukan kesalahan dengan strategi yang mereka gunakan. Leo tidak suka semua keributan di media, bahkan berbagai komentar (yang telah dibuat),” ujar sumber ESPN tersebut, seperti dilansir Live Soccer TV.

Sejauh ini, masih menurut sumber tersebut, staf Etihad terus lakukan kontak dengan perwakilan Messi dan tinggal menunggu sampai bulan Maret atau April untuk lakukan manuver lebih jelas.

Meski demikian, tak jelas juga apakah megabintang asal Argentina itu akan bereuni dengan Guardiola di Manchester City, atau ia memilih gabung Neymar di PSG. Yang jelas, Messi belum akan membuat keputusan mengenai masa depannya, dan ia terbuka untuk lakukan diskusi dengan siapapun presiden terpilih FC Barcelona pada 7 Maret mendatang, di mana hal itu berarti Messi bisa memilih untuk tetap merumput di Spanyol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *