Barcelona Bidik Pelatih Leipzig Gantikan Ronald Koeman

AgenBolaBonus.com – Barcelona berniat datangkan pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, untuk gantikan Ronald Koeman.

Dengan waktu pemilihan presiden Barca yang kurang dari satu bulan lagi, perburuan untuk merebut tempat sebagai pimpinan di klub raksasa Catalan itu semakin panas. Joan Laporta, Victor Font dan Tony Freixa sama-sama berambisi menempati posisi tersebut, setelah ketiganya berhasil melaju ke tahap akhir.

Sementara Font sudah ungkapkan beberapa detil proyeknya, termasuk siapa yang akan dia tunjuk sebagai direktur olahraga, dan tentu saja pelatih kepala, Laporta yang juga mantan presiden Barca malah seakan menutupi rencananya jika ia terpilih kembali. Namun menurut sebuah laporan, Laporta justru siap pertahankan Koeman jika kondisi tim berjalan dengan baik.

Sementara ia berikan kepercayaannya kepada pelatih asal Belanda itu, Laporta juga berencana untuk datangkan Nagelsmann sebagai penggantinya. Sebagai tambahan, Laporta juga berniat tunjuk mantan pelatih klub yang sama, Ralf Rangnick, sebagai direktur olahraga jika ia terpilih nanti. Walau beberapa rumor juga mengaitkan Marc Overmars dengan Barcelona, tampaknya ia telah menaruh kepercayaan pada mantan pelatih asal Jerman itu.

Diungkapkan Barca Universal, Nagelsmann dianggap sebagai wajahnya sepak bola modern, yang bisa meningkatkan aksi menyerang yang luar biasa dalam timnya. Dia ikuti jejak ‘total football’-nya Johan Cruyff, dan percaya semua pemain harus bisa bermain di semua lini di atas lapangan.

Skuad Leipzig asuhannya berhasil mengalahkan Atletico Madrid di perempat-final Liga Champions musim lalu, dan mencapai semi-final untuk pertama kalinya sejak Die Roten Bullen berdiri pada 19 Mei 2009.

Saat ini, Leipzig bertengger di peringkat dua klasemen sementara Bundesliga, tujuh poin di bawah sang jawara, Bayern Munchen, dan tiga poin di atas Wolfsburg yang berada di urutan tiga. Nagelsmann sendiri sudah sering dikaitkan dengan klub-klub papan atas Eropa, termasuk Barcelona dan Liverpool, serta diyakini akan langsung menjadi pelatih favorit suporter jika Koeman harus dilengserkan.

Pada Kamis (11/2) dini hari WIB, Barca akan hadapi Sevilla di leg pertama semi-final Copa del Rey. Tim Catalan itu torehkan banyak keunggulan dalam laga khusus ini, walaupun ini merupakan pertandingan tandang bagi skuad Koeman. Mereka dipastikan berambisi bukukan hasil positif, dan itulah hasil yang paling penting. Bagi media massa, laga ini juga merupakan sebuah event akbar.

Faktanya, pertemuan Barca dengan Sevilla dini hari nanti disebut-sebut mirip sebuah laga final, sebelum final itu sendiri digelar. Pasalnya, kedua tim inilah yang secara obyektif menjadi dua tim terkuat yang tersisa di turnamen ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *