Bayern Munich. ( Juara Dunia Antar Club )

AgenBolaBonus – Gol semata wayang Benjamin Pavard sudah cukup mengantar Bayern keluar sebagai pemenang di PD Antarklub, dan ini menjadi yang pertama sejak 2013 silam.
Bayern Munich keluar sebagai juara Piala Dunia Antarklub edisi 2020 seusai mengalahkan Tigres UANL di final, Jumat (12/2) dini hari WIB tadi.

Bermain di Education City Stadium, Al Rayyan semalam, Bayern harus berterima kasih kepada bek kanan Benjamin Pavard yang menghadirkan gol semata wayang di babak kedua.

Ini merupakan trofi kedua yang diraih raksasa Jerman itu di kompetisi bergengsi ini setelah terakhir kali menjadi pemenang pada 2013 silam.

Bayern arahan Hansi Flick sejatinya sempat mencetak gol di babak pertama melalui tendangan keras Joshua Kimmich dari luar kotak penalti. Akan tetapi gol itu dianulir wasit lantaran dalam prosesnya penyerang Robert Lewandowski dianggap berada dalam posisi offside.

Joshua Kimmich Bayern Múnich

Di menit ke-34 mereka kembali memiliki peluang untuk mencetak gol, hanya saja sepakan Leroy Sane dari dalam kotak penalti menyambut sepak pojok pendek Serge Gnabry masih menerpa tiang dan menghasilkan tendangan gawang.

Memasuki babak kedua tepatnya menit ke-59, gol Bayern yang dicetak oleh Pavard sempat dinyatakan tidak sah oleh hakim garis yang mengangkat bendera offside. Namun setelah meninjau dari tayangan VAR, akhirnya itu dinyatakan bersih sebagaimana Lewandowski yang menyambut bola awal tepat sejajar dengan barisan pertahanan lawan.

Kiper TIgres Nahuel Guzman dibuat bekerja keras oleh para pemain Bayern, dengan ia menyelematkan sepakan keras pemain pengganti Corentin Tolisso di pertengahan babak kedua dan itu menjadi yang peluang emas terakhir yang terjadi di pertandingan ini.

Menyusul hasil ini, Bayern berhak menyandang status sebagai juara dunia dan Flick menyamai prestasi Pep Guardiola yang mengantar raksasa Jerman ini menjadi yang terbaik di planet.

Sementara itu, kemenangan ini menghadirkan catatan istimewa untuk sang pencetak gol Pavard, yang sekarang telah memenangkan tujuh kompetisi bergengsi dalam kariernya; yakni Piala Dunia, Bundesliga, DFB-Pokal, Liga Champions, Piala Super UEFA, Piala Super Jerman dan Piala Dunia Antarklub.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *