Jika Dembele Main Kontra Alaves, Barcelona Harus Bayar Dortmund 85 Milyar

AgenBolaBonus.com – Barcelona benar-benar dibuat buntung oleh kebijakan transfer mereka yang buruk serta klausul bonus yang rumit saat mendatangkan Ousmane Dembele dari Dortmund, yang mirip juga dengan kesepakatan transfer Philippe Coutinho dari Liverpool, sebagai pengganti Neymar dulu.

Jika Ousmane Dembele tampil untuk Barcelona melawan Alaves pada Minggu (14/2) dini hari WIB, Borussia Dortmund bisa meraup untung milyaran rupiah karena pihak Catalan harus membayar senilai Rp 85 Milyar sebagai bagian dari kesepakatan bonus pada transfer bintang Prancis itu.

Ketika Blaugrana pergi untuk mendatangkan Ousmane Dembele pada musim panas 2017, mereka kemudian dimanfaatkan Borussia Dortmund untuk menaikkan harga pemain muda mereka karena melihat raksasa Catalan baru saja menjual Neymar ke PSG senilai Rp 3,8 Trilyun.

Beberapa minggu sebelumnya, Barcelona telah menolak membayar Rp 1,53 Trilyun yang diinginkan Dortmund untuk penyerang Prancis itu, tetapi mereka akhirnya membayar Rp 1,78 Trilyun plus sejumlah bonus terkait dengan tingkat kinerja dan prestasi sang pemain.

Beberapa dari variabel dari kesepakatan bonus ini dapat dengan mudah dicapai, seperti Rp 85 Milyar jika Barcelona lolos ke Liga Champions, yang dapat diaktifkan maksimal dua kali dan pembayaran ini sudah dibayarkan oleh pihak Catalan.

Kemudian ada bonus Rp 85 Milyar lain yang disepakati setiap pemenang Piala Dunia 2018 ini memainkan 25 pertandingan untuk Barcelona. Nah jika Ousmane Dembele bermain melawan Alaves dalam laga lanjutan La Liga Spanyol Minggu (14/2) besok, maka dia akan mencapai 25 laga lain untuk Blaugrana dan akan memaksa pihak Camp Nou membayar Rp 85 Milyar lain kepada Dortmund.

Jika kesepakatan itu akhirnya dibayar, maka Barcelona akan total membayar sebanyak Rp 2,1 Trilyun kepada tim Bundesliga untuk transfer Ousmane Dembele, tetapi sisa Rp 170 Milyar sedikit lebih rumit karena Barca harus memenangkan Liga Champions dua kali agar Dortmund dapat mendapatkan bayaran penuh untuk kepindahan mantan pemain mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *