Manchester City Kalahkan Hotspur 3-0, Mourinho Hancur Lebur

AgenBolaBonus.com – Hasil pertandingan antara Manchester City vs Tottenham Hotspur di Liga Inggris berakhir dengan kemenangan telak tuan rumah dengan skor 3-0, dibuka dengan gol penalti Rodri dan kemudian dua gol dari Ilkay Gundogan.

Manchester City yang menjamu Tottenham Hotspur di pekan ke-24 Liga Inggris Premier League berhasil menang telak dengan tiga gol tanpa balas atas skuad Jose Mourinho. Pertandingan digelar di Etihad Stadium pada hari Minggu dini hari tadi 14 Februari 2021.

Tuan rumah membuka keunggulan melalui titik penalti yang dieksekusi oleh Rodri di babak pertama, di babak kedua Ilkay Gundogan menambahkan dua gol untuk mengunci kemenangan The Citizen atas Hotspur.

Kekalahan Hotspur ini juga menjadi tamparan keras bagi sang manajer, Jose Mourinho, yang beberapa hari lalu juga mengalami kekalahan dari Everton di ajang Piala FA dengan skor 5-4, bahkan jika dilihat dari skornya, laga melawan Man City ini lebih parah.

Sementara itu kemenangan ini memantapkan Man City di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 53 poin dari 23 pertandingan, menjauh dari Leicester City di posisi kedua dengan 46 poin dari 24 laga yang telah dijalani.

Gol pertama Manchester City tercipta di menit ke-23 dari titik penalti usai pelanggaran yang dilakukan oleh Pierre-Emile Hojberg terhadap Gundogan. Rodrigo berhasil melesakkan bola menjebol gawang Hugo Lloris.

Ilkay Gundogan menggandakan keunggulan Man City di babak kedua menit ke-50, ia melepaskan tembakan ke arah tengah gawang Hotspur dengan memanfaatkan umpan kiriman Raheem Sterling den merubah kedudukan menjadi 2-0.

Gundogan sekali lagi mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-66 dengan memanfaatkan umpan kiriman Ederson. Namun sayangnya usa gol keduanya, Ilkay Gundogan terpaksa ditarik keluar karena cedera dan digantikan oleh Ferran Torres.

Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga waktu normal berakhir, hasil Manchester City vs Tottenham Hotspur ditutup dengan skor akhir 3-0.

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson; Stones, Laporte, Cancelo, Zinchenko; Rodri, Gundogan, Bernardo; Foden, Raheem Sterling, Gabriel Jesus.

Tottenham Hotspur: Lloris; Tangaga, Dier, Sanchez, Davies; Hojbjerg, Ndombele, Lamela, Son, Moura; Kane.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *