Top Skor Liga Spanyol 2020/21: Luis Suarez Semakin Di Depan!

AgenBolaBonus.com – Luis Suarez dianggap sebagai kado dari Barcelona kepada Atletico Madrid untuk menjuarai LaLiga musim ini.

Bomber Atletico Madrid, Luis Suarez, mulai menjauhkan gap gol dengan para pesaingnya. Sekali lagi, ia membuktikan diri sebagai striker papan atas meski sudah berusia 34 tahun.

Teraktual, Suarez menyumbangkan dua gol kendati Atletico ditahan imbang Celta Vigo dengan skor 2-2 pada jornada ke-22 LaLiga di Stadion Wanda Metropolitano, awal pekan ini.

Tambahan sepasang gol mengokohkan nama ujung tombak asal Uruguay itu di puncak daftar top skor sementara kompetisi dengan koleksi 16 gol dari 20 laga.

Meskipun gagal menang, Atletico masih nyaman di ranking pertama klasemen dengan perolehan 51 poin plus dua laga tunda.

Skuad arahan Diego Simeone unggul lima poin atas Real Madrid yang menempati urutan kedua dan berjarak delapan poin atas Barcelona di posisi ketiga.

Top skor Liga Spanyol 2020/21 (Divisi Primera)

Suarez kini memimpin tiga gol atas striker Sevilla, Youssef En-Nesyri dan megabintang Barcelona sekaligus eks rekan setimnya, Lionel Messi.

Pekan ini, En-Nesyri menambah satu koleksi golnya dalam kemenangan 3-0 atas Getafe. Messi merayap ke papan atas lis seusai menginspirasi plus torehkan satu gol dalam kemenangan 3-2 Blaugrana atas Real Betis.

Messi bersama En-Nesyri menguntit Suarez di urutan kedua daftar dengan perbendaharaan 13 gol.

Sementara itu, striker Villarreal, Gerard Moreno, kembali merangsek dengan 12 gol seusai mencetak brace saat timnya ditahan imbang Elche.

Adapun jornada ke-22 LaLiga ditutup dengan kemenangan Real Madrid atas Getafe dengan skor 2-0 [laga tunda jornada pertama] di Stadion Alfredo Di Stéfano, Rabu (10/2) dini hari WIB.

Pos Pemain Klub Gol
1 Luis Suarez Atletico Madrid 16
2 Youssef En-Nesyr Sevilla 13
=2 Lionel Messi Barcelona 13
3 Gerard Moreno Villarreal 12
4 Karim Benzema Real Madrid 11
5 Jose Morales Levante 10
=5 Mikel Oyarzabal Real Sociedad 10
6 Iago Aspas Celta Vigo 9
=6 Roger Marti Levante 9
7 Alexander Isak Real Sociedad 8
8 Sergio Canales Real Betis 7
9 Kike Eibar 6
=9 Antoine Griezmann Barcelona 6
=9 Marcos Llorente Atletico Madrid 6
=9 Rafa Mir Huesca 6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *