Bek PSG Punya Kenangan Manis Saat Hadapi Barcelona

AgenBolaBonus.com – Bek kanan PSG asal Italia, Alessandro Florenzi mengaku dirinya masih mengingat bebebarapa kenangan manis yang dia miliki saat menghadapi Barcelona ketika sang pemain masih berkostum AS Roma.

Raksasa Prancis, Paris Saint-Germain mungkin masih memiliki kenangan pahit saat disingkirkan secara dramatis oleh Barcelona beberapa musim lalu. Namun, tidak semua pemain mereka memiliki kenangan yang buruk ataupun merasa gentar menghadapi tim asuhan Ronald Koeman.

Salah satu punggawa dari PSG yang justru memiliki beberapa kenangan manis saat menghadapi Barcelona di Liga Champions adalah bek kanan asal Italia, Alessandro Florenzi. Berbicara kepada situs resmi klub, Florenzi mengaku dia hingga kini masih mengingat beberapa memory indahnya ketika masih memperkuat AS Roma dan bertemu dengan raksasa Catalan.

Sang pemain menyebutkan mengenai gol jarak jauhnya yang dia cetak beberapa musim lalu dan selain itu adalah kemenangan timnya 3-0 di kandang sendiri yang membantu Roma menyisihkan Barca. Kenangan positif tersebut tampaknya memberikan tambahan kepercayaan diri bagi Florenzi sendiri saat nanti kembali harus menghadapi Lionel Messi dkk, pada laga Liga Champions, meskipun kali ini bek timnas Italia itu akan bermain untuk PSG.

Selain membahas mengenai kenangan manisnya ketika menghadapi Barcelona, Florenzi juga mengungkapkan bahwa kunci bagi timnya untuk bisa menang melawan anak asuh Ronald Koeman bisa jadi ditentukan faktor mental. Bagi sang pemain memang ada beberapa laga penting dimana kemampuan fisik maupun teknik bukan menjadi faktor yang menentukan hasil akhir.

Justru faktor pikiran atau mental yang terkadang bisa membantu memenangkan pertandingan, terutama laga penting di Liga Champions. Bisa jadi memang kunci dari PSG untuk bisa mengatasi hadangan Blaugrana di Eropa nanti adalah bagaimana para pemain bisa memiliki keyakinan serta kepercayaan diri untuk bisa meraih kemenangan.

Kemungkinan harus berlaga tanpa bintang asal Brazil, Neymar tentu juga memberikan pengaruh tersendiri bagi PSG. Akan tetapi, tim besutan Mauricio Pochettino masih memiliki banyak pemain berkualitas yang seharusnya tidak merasa minder atau takut untuk melawan tantangan dari Barca di Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *