Hasil Liga Champions: Liverpool Sikat Leipzig, Lima Menit Dua Gol Mo Salah dan Mane

AgenBolaBonus.com – Hasil pertandingan antara RB Leipzig vs Liverpool di leg pertama babak 16 besar Liga Champions berakhir dengan skor 0-2, dua gol dari Mohamed Salah dan Sadio Mane beri keunggulan agregat bagi skuad Jurgen Klopp.

RB Leipzig menjamu Liverpool dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, hanya saja karena larangan berkunjung ke Jerman, maka pertandingan ini terpaksa digelar di Hungaria di stadion Puskas Arena pada hari Rabu 17 Februari 2021.

Setelah berlaga tanpa gol di babak pertama, dua gol dari Mohamed Salah dan Sadio Mane di babak kedua memberikan keunggulan 2-0 bagi Liverpool sekaligus modal keunggulan agregat atas skuad RB Leipzig asuhan Julian Nagelsmann.

Leg kedua antara Liverpool vs RB Leipzig akan digelar di Stadion Anfield pada 11 Maret 2021 mendatang.

Jalannya Pertandingan

RB Leipzig nyaris membuka keunggulan hanya dalam waktu lima menit babak pertama berjalan, sundulan diving Daniel Olmo menghantam tiang gawang saat menyambut umpan kiriman Angelino.

Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino yang menjadi andalan Liverpool di lini depan sempat beberapa kali merepotkan kiper Gulacsi. Namun bisa dikatakan bahwa RB Leipzig masih jauh lebih berbahaya saat melancarkan serangan ke gawang Alisson, hingga pertengahan babak pertama.

Selanjutnya skuad asuhan Jurgen Klopp yang lebih mendominasi penguasaan bola, dan pada menit ke-36 tendangan Mane diblok oleh Mukiele, bola muntah masih sempat ditendang ke arah Firmino yang langsung melesakkan bola ke gawang Leipzig, namun gol tersebut dianulir karena rupanya bola sudah dinyatakan keluar sebelum ditendang masuk oleh Mane.

Usai tanpa gol di babak pertama, Leipzig mengawali babak kedua dengan langsung melepaskan serangan mereka, kerjasama Daniel Olmo dengan Nkunku membuat kiper Alisson harus melompat untuk menepis tembakan Nkunku.

Namun Mohamed Salah yang berhasil menjadi yang pertama mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-53 dan merubah kedudukan menjadi 0-1 untuk keunggulan Liverpool. Salah memotong bola backpass Kampl ke Angelino, berlari ke arah gawang dan menceploskan bola masuk gawang dengan tendangan kaki kirinya!

Selam lima menit kemudian tepatnya di menit ke-58, Sadio Mane menggenapkan keunggulan Liverpool menjadi 0-2. Jones mengirimkan umpan tarik bagi Mane, memanfaatkan kesalahan Mukiele yang terjerembab, bomber asal Senegal ini sukses menjebol gawang Gulacsi!

Nagelsmann tampak frustrasi melihat timnya ketinggalan dua gol, dan seakan tak kenal kata menyerah, skuad Leipzig mengurung pertahanan Liverpool di dua puluh menit terakhir waktu normal.

Tak ada tambahan gol mapun gol balasan yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil Leipzig vs Liverpool di leg pertama 16 besar Liga Champions berakhir dengan skor 0-2 dan agregat 0-2.

Susunan Pemain

  • RB LEIPZIG (4-3-3): Peter Gulacsi; Nordi Mukiele, Lukas Klostermann, Dayot Upamecano, Angelino; Marcel Sabitzer, Amadou Haidara, Kevin Kampl; Christopher Nkunku, Daniel Olmo, Tyler Adams. Cadangan: Willi Orban, Ibrahima Konate, Yussuf Poulsen, Hwang Hee-Chan, Alexander Sorloth, Lazar Samardzic, Justin Kluivert, Marcel Halstenberg, Josep Martinez, Fabrice Hartmann, Benjamin Heinrichs.
  • LIVERPOOL (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ozan Kabak, Jordan Henderson, Andy Robertson; Curtis Jones, Georginio Wijnaldum, Thiago Alcantara; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane. Cadangan: Adrian, Alex Oxlade-Chamberlain, Konstantinos Tsimikas, Xherdan Shaqiri, Divock Origi, Ben Davies, Rhys Williams, Nathaniel Phillips, Caoimhin Kelleher, Jake Cain, Leighton Clarkson, Neco Williams.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *