Hasil Liga Europa: AC Milan Butuh Gol Bunuh Diri dan Sepakan Penalti, Eh Tetap Saja Imbang di Red Star Belgrade

AgenBolaBonus.com – Seperti janji sang pelatih, Red Star Belgrade memberikan perlawanan sengit pada laga leg pertama 32 besar Liga Europa, Jumat (19/2), dan sebagai hasilnya AC Milan hanya bisa imbang 2-2. Itu pun butuh satu gol bunuh diri dan satu sepakan penalti.

AC Milan seolah-olah sudah mencatatkan kemenangan saat skor terjaga 1-2 bagi keunggulan mereka sampai dengan menit 92 pertandingan di Rajko Mitic Stadium tersebut. Namun pada menit ketiga injury time, Radovan Pankov melesakkan gol ke gawang Gianluigi Donnarumma.

Mantan pemain Real Madrid Theo Hernandez sebenarnya sudah berhasil mencetak gol sejak menit 12 pertandingan Europa League ini, tapi dibatalkan wasit dengan alasan sudah terjadi handball lebih dulu. Rossoneri akhirnya berhasil memimpin lebih dulu dengan gol bunuh diri dari Radovan Pankov, yang membelokkan satu serangan tim raksasa Italia itu ke gawangnya sendiri pada akhir separuh pertama permainan.

Posisi ketertinggalan satu gol itu kemudian disamakan oleh Red Star hanya dalam tujuh menit saja sejak paruh kedua dimulai dengan sepakan penalti dari Guelor Kanga, setelah Alessio Romagnoli memegang bola dengan tangannya di dalam kotak penalti.

Beruntung Theo Hernandez berhasil menjauhkan jarak, lagi-lagi melalui sepakan penalti – kali kedua di pertandingan ini – setelah pelanggaran dari Radovan Pankov, pemain yang tadi membelokkan si bundar ke gawang tuan rumah. Mantan pemain Los Blancos itu berhasil mengecoh kiper lawan, menyasar siri kanan gawang sementara kiper Milan Borjan membanting tubuhnya ke sebelah kiri.

Pada detik-detik terakhir pertandingan Pankov membalas kesalahannya membobol gawang sendiri dengan menjaringkan gol dengan tenang ke gawang Donnarumma. Tidak ada gol lagi. Hasil Liga Europa pada Jumat dinihari (19/2) usai dengan skor 2-2. Meski pun hasil imbang, pasukan Stefano Pioli itu kini memiliki keunggulan dua gol tandang sebelum leg kedua babak 32 besar di San Siro, pekan depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *