Jose Mourinho Tolak Menyerah Bawa Hotspur Finish di Empat Besar

AgenBolaBonus.com – Jose Mourinho mengklaim tak akan menyerah membawa Tottenham Hotspur finish di posisi empat besar.

Pelatih asal Portugal itu tengah berada di bawah tekanan besar setelah timnya melorot hingga ke peringkat sembilan Liga Premier.

Spurs hanya berhasil memenangkan satu dari lima pertandingan liga terakhir mereka, bahkan telah disingkirkan Everton di babak kelima Piala FA.

Dengan Spurs yang kini terpaut enam poin di bawah tim urutan keempat, Jose Mourinho tak gentar dan yakin bisa membawa timnya finish di zona Liga Champions tanpa harus melewati tahap kualifikasi melalui Liga Europa.

“Kondisi ini sulit dalam hal apapun, tapi semuanya tetap mungkin. Posisi ke empat Liga Premier tentu saja sangat sulit, tapi bukan tidak mungkin secara matematis,” tandas Mourinho jelang skuadnya bertemu tim asal Austria, Wolfsberger, di leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (19/2) dini hari nanti, seperti dilansir The Sun.

“Musim lalu, kami berada dalam posisi yang sangat, sangat buruk, untuk masuk dalam zona Liga Europa. Akhirnya, kami bisa mewujudkannya di menit-menit akhir di pertandingan penutup, tapi kami berhasil mencapainya,” tambahnya.

“Motivasi kami musim lalu, sementara secara matematis itu mungkin, kami harus berusaha mewujudkannya,” tegas Jose Mourinho yang sebelumnya mengasuh Manchester United itu.

“Saya ingat, kami bangkit dari kekalahan di pertandingan melawan Sheffield, bahkan dengan hasil 3-1 saat itu – yang tampak sangat krusial di periode tersebut musim itu, secara matematis semuanya masih mungkin dan kami mengejarnya hingga pertandingan terakhir. Saat ini, kami jalani hal sama, kami akan melakukannya lagi sekarang,” ujarnya.

“Di Liga Europa, ada banyak pertandingan yang luar biasa dan kami berada di posisi 10, sementara kompetisinya bahkan belum mencapai 16 besar. Saat ini Liga Europa yang masih kami jalani masih di putaran 32 besar, tentunya perjuangan kami masih panjang, kompetisi yang masih harus kami lalui masih panjang, di mana kami harus hadapi banyak tim bagus, tim-tim yang sangat bagus,” tambah Jose Mourinho.

“Anda masih lihat ada tim Inggris di dalam kompetisi itu, dan Anda juga lihat betapa ketatnya persaingan yang harus kami jalani, tapi ini terbuka. Kami salah satu dari 32 tim yang berpeluang untuk memenangkannya, dan kami akan berjuang untuk itu,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *