Kalahkan Everton, Man City Semakin Tak Terkejar

AgenBolaBonus – Everton tak bisa membendung laju Man City, yang kini sudah unggul sepuluh poin di puncak klasemen EPL.

Manchester City terbukti terlalu kuat buat Everton ketika kedua tim berduel dalam partai tunda Liga Primer Inggris di Goodison Park, Kamis (18/2) dini hari WIB. City menang dengan skor meyakinkan 3-1.

Everton sempat memberi perlawanan, dengan Richarlison mampu menyamakan skor untuk merespons gol pembuka Phil Foden. Namun, City tetap membawa pulang tiga poin setelah Riyad Mahrez dan Bernardo Silva menceploskan gol tambahan di babak kedua.

Kemenangan ini membuat City semakin tak terkejar di puncak klasemen. Mereka kini sudah unggul sepuluh poin dari rival terdekatnya, Manchester United dan Leicester City, dan membuat kans juara The Citizens kian terbuka lebar.

Pasukan Pep Guardiola memulai laga dengan apik dengan mampu menciptakan dua peluang bagus, melalui sepakan luar kotak penalti Joao Cancelo yang bisa ditepis Jordan Pickford dan sontekan Gabriel Jesus yang masih melambung.

Tekanan City akhirnya berbuah hasil di menit ke-32. Berawal dari situasi sepak pojok, City terus menguasai bola sebelum Mahrez melepaskan umpan silang. Bola bergulir liar dan jatuh di kaki Foden yang langsung melepaskan tembakan, terdefleksi kaki Seamus Coleman, dan masuk ke gawang Pickford.

Namun, Everton mampu mencetak gol penyama lima menit berselang. Sebuah umpan silang Coleman dari sayap kanan disambar Lucas Digne yang mengarah ke gawang di mana Richarlison sudah menanti. Dengan sentuhan pelan lututnya, bola pun bersarang di gawang Ederson.

Di babak kedua, City terus menunjukkan permainan dominan mereka. Dua peluang emas berhasil didapatkan melalui Silva dan Jesus, tapi masih belum tepat sasaran.

Seperti tinggal menunggu waktu, tim tamu akhirnya mengembalikan keunggulan di menit ke-63. Kerjasama apik Silva dan Mahrez di sayap kanan berujung pada tembakan kaki kiri mematikan dari sang winger Aljazair yang tak bisa diantisipasi Pickford.

Pada menit ke-79, gol dengan skema nyaris serupa tercipta. Dari sayap kanan, Silva melakukan umpan satu dua dengan Jesus sebelum melepaskan sepakan kaki kiri keras. Bola sempat mengenai tangan Pickford, tapi tetap bergulir masuk ke gawang.

Mahrez hampir mencetak gol keduanya di masa injury time, tapi tembakannya melebar. Keunggulan 3-1 buat City pun bertahan hingga laga usai.

Berikutnya, kedua tim bakal menghadapi laga seru pada akhir pekan ini. Everton bakal melakoni derbi Merseyside menghadapi Liverpool di Anfield, sedangkan City bertandang ke markas Arsenal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *