Kalah 4-0 Dari Manchester United, Real Sociedad Bertekad Balas Di Old Trafford

AgenBolaBonus.com – Gelandang dan pelatih Sociedad mengutarakan tekadnya untuk coba membalas kekalahan telak dari Setan Merah ketika nanti bertandang ke Inggris.

Real Sociedad mengusung misi balas dendam ketika nanti mendapat giliran menjadi tim tamu melawan Manchester United. Hal itu ditegaskan langsung oleh gelandang Mikel Merino dan pelatih Imanol Alguacil.

Seperti diketahui, Sociedad dipermalukan Setan Merah dengan skor telak 4-0 di leg pertama babak 32 besar Liga Europa yang dilangsungkan di Allianz Stadium, Turin, Jumat (19/2) dini hari WIB tadi.

Di pertandingan yang terpaksa dipindah ke Italia karena Spanyol melakukan pembatasan perjalanan dari Inggris, United membuka papan skor di menit ke-27 melalui Bruno Fernandes, yang kemudian memperbesar skor di awal babak kedua setelah menyepak bola yang dikontrol Daniel James.

Marcus Rashford menambah keunggulan United di menit ke-64 berkat sontekannya ke pojok kanan gawang, dengan James menyegel kemenangan Setan Merah di menit akhir.

Ini adalah kemenangan tandang terbesar untuk sebuah klub Inggris melawan wakil dari Spanyol di ajang Piala UEFA/Liga Europa, menumbangkan catatan Newcastle United yang sempat menang 3-0 di kandang Mallorca pada Maret 2004 silam.

Lebih dari itu, kemenangan atas Sociedad menjadi skor terbesar yang diraih tim Inggris melawan klub Spanyol di kompetisi Eropa, menyamai catatan Chelsea yang menang 4-0 kontra Sevilla di babak grup Liga Champions musim ini.

Terlepas kekalahan telak ini, gelandang Sociedad Merino sekarang bertekad untuk membalas di kandang Setan Merah. Ia mengatakan: “Kami memiliki sejumlah peluang, namun kami harus lebih baik,” ujarnya kepada laman resmi UEFA.

“Sekarang kami harus pergi ke Old Trafford untuk bertarung, dan menunjukkan bahwa malam ini adalah sebuah kesalahan.”

Di kesempatan terpisah, pelatih Alguacil menambahkan: “United adalah tim yang bagus, itulah yang terjadi malam ini. Kami ingin menunjukkan gaya permainan kami di Old Trafford.”

United akan mendapat giliran menjadi tuan rumah di leg kedua melawan Sociedad, yang menurut rencana digelar di Theatre of Dreams pada Jumat (26/2) dini hari WIB mendatang.

Sebelum itu, mereka harus mengalihkan fokus untuk laga kandang kontra The Magpies pada akhir pekan ini, sedangkan Sociedad menjamu Deportivo Alaves dalam lanjutan LaLiga, juga akhir pekan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *