Fernandinho Bantah Dapat Tawaran Posisi Staf Pelatih Di Manchester City

Sebelumnya sempat ada klaim dari Atletico Mineiro yang menyebut Fernandinho telah ditawari posisi untuk membantu kerja Pep Guardiola musim depan.

 

AgenBolaBonus.com – Fernandinho membantah laporan yang mengklaim dirinya telah ditawari posisi staf pelatih di tim Manchester City arahan Pep Guardiola. Ia menegaskan belum akan mengambil keputusan terkait masa depannya hingga akhir musim ini.

Seperti diketahui, pemain internasional Brasil itu tengah memasuki tahun terakhir di kontraknya dan punya sejumlah opsi yang tersedia, dan Atletico Mineiro melalui direktur mereka bernama Rodrigo Caetano menyatakan bahwa salah satunya adalah menjadi asisten Pep di Etihad Stadium.

“Ada banyak spekulasi karena kontraknya [Fernandinho] hampir habis,” kata Caetano kepada O Tempo pada awal bulan ini. “Dia adalah titik referensi di City – tidak hanya di lapangan, tapi juga di luar lapangan.

“Saya tidak tahu apakah Anda tahu, tapi ada tawaran baginya untuk bergabung dengan Pep sebagai asisten.

“Dia sangat menarik bagi kami, karena dia sangat bagus di lapangan dan juga sangat baik di luar lapangan.

“Tapi saat ini tidak ada negosiasi dengan Fernandinho atau agennya.”

Fernandinho sekarang menegaskan, jabatan staf pelatih belum ia pikirkan, dan sang gelandang akan mengambil waktu yang diperlukan sebelum mengumumkan keputusan berikut dalam kariernya.

“Saya sibuk memikirkan Man City,” katanya kepada Fred Caldeira dari TNT Sports. “Saya tahu betapa rekan satu tim saya sangat membutuhkan saya.

“Saya baru akan membuat keputusan terkait masa depan ketika musim ini telah berakhir. Saya sudah mendapat tawaran, bukan menjadi bagian dari staf Pep, tapi menjadi bagian dari klub.

“Saya tersanjung, setelah delapan tahun di Man City dan rasa hormat yang saya peroleh di sini, tetapi itu adalah keputusan yang saya kesampingkan dahulu.”

Fernandinho merupakan bagian penting untuk City sejak kedatangannya dari klub Ukraina Shakhtar Donetsk pada 2013 silam, dan perannya meningkat signifikan semenjak Guardiola mengambil alih The Citizens pada 2016 lalu.

Sementara di musim ini, pemain yang juga bisa beroperasi di sektor bek itu jarang dimainkan dan baru tampil di 21 pertandingan di semua kompetisi dengan 1.189 menit bermain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *